Ilustrasi Pria di Goda Wanita. Shutterstock
Enggak heran kalau cewek dibilang sebagai salah satu makhluk yang sulit dimengerti. Wajar, cewek memang punya cara tersendiri untuk menyampaikan maksud dan tujuannya, lewat sederet kode yang kadang sulit dipahami para cowok.
Enggak cuma tindakan, nyatanya, lima kalimat berikut ini yang kalau diucapkan bisa bikin cowok bingung dan deg-degan di saat yang sama. Kira-kira apa saja, ya?
1. Aku enggak apa-apa
Hai Para Cowok! 5 Kalimat yang Diucapkan Cewek Ini Bisa Bikin Kamu Deg-degan (1)
Ilustrasi Pasangan Bertengkar (Foto: Thinkstock)
“Kamu kenapa, sih, kok, diem terus?”
“Aku enggak apa-apa, kok.”
Kata-kata singkat seperti “aku enggak apa-apa” terkadang bisa bikin cowok deg-degan dan kalang kabut. Kata-kata ini biasanya muncul saat kondisi hati cewek yang lagi enggak baik, entah itu lagi ada masalah dengan orang lain atau bahkan mungkin kamu sebagai sumber masalahnya.
Kalau kamu pernah atau lagi mengalami kondisi ini, yang harus kamu lakukan cukup relax dan stay cool. Enggak cuma itu, kamu juga harus biarkan kondisi hati cewek kamu membaik setelah itu baru, deh, kamu tanya apa yang terjadi dengan dirinya. Percaya, deh, dia pasti cerita, kok, sama kamu.
2. Aku bisa sendiri
Hai Para Cowok! 5 Kalimat yang Diucapkan Cewek Ini Bisa Bikin Kamu Deg-degan (2)
Lampiaskan rasa marah (Foto: Thibkstock)
“Nanti temenin aku belanja bulanan ya?”
“Aduh, aku udah ada janji futsal sama temen-temen.”
“Oh. Yaudah. Aku bisa sendiri, kok.”
Kata-kata ini, nih, yang bikin para cowok jadi serba salah kayak judul lagunya Raisa. Kamu harus peka, boys, kata-kata “aku bisa sendiri” maksudnya bukan literally dia bisa melakukannya sendiri. Tapi bisa jadi, dia itu kesel sama kamu karena kamu enggak peka dan perhatian sama dia.
Nah, daripada urusannya jadi makin panjang, mending kamu turuti saja keinginan dia. Tapi, kalau memang dia masih ngotot, kamu pasrah saja, mungkin dia adalah cewek strong alias cewek mandiri.
3. Aku mau ngomong
Hai Para Cowok! 5 Kalimat yang Diucapkan Cewek Ini Bisa Bikin Kamu Deg-degan (3)
Ilustrasi pasangan suami istri yang akan bercerai. (Foto: Katarzyna Bialasiewicz)
“Kamu lagi di mana? Aku mau ngomong.”
Kata-kata ini sering banget diucapkan sama cewek dan berhasil bikin kebanyakan cowok jadi jiper alias deg-degan. Ya gimana enggak jiper, enggak ada angin enggak ada hujan tiba-tiba dia ngomong kayak gitu?
Nah, kalau udah begini kondisinya, coba deh kamu pikir-pikir lagi ada enggak tindakan kamu yang bikin dia bete atau kesel? Kalau enggak ada, yaudah kamu enggak perlu deg-degan, mungkin dia pengin kasih kamu kabar baik.
4. Terserah
Hai Para Cowok! 5 Kalimat yang Diucapkan Cewek Ini Bisa Bikin Kamu Deg-degan (4)
Ilustrasi wanita yang naik kesal (Foto: SIphotography/Thinkstock)
“Kamu mau makan dimana?”
“Sushi aja, yuk?”
“Duh, aku lagi enggak pengin sushi. Ramen aja, yuk?
“Ih, tapi aku lagi enggak pengin makan yang mie-mie. Eh tapi, yaudah, deh, terserah kamu!”
Kata-kata singkat ini sudah jadi kayak bom waktu yang kadang bikin suasana jadi enggak nyaman. Kalau sudah terlanjur, mau enggak mau kamu harus nurut saja, daripada kamu dibuat bete seharian sama dia. Soalnya, cewek itu pengennya cowok ngikutin keinginannya dia.
5. Have fun
Hai Para Cowok! 5 Kalimat yang Diucapkan Cewek Ini Bisa Bikin Kamu Deg-degan (5)
Tanyakan Alasan Pasangan Berselingkuh (Foto: thinkstock)
“Nanti malem aku mau nongkrong sama temen-temen aku. Boleh, ya?”
“Oh. Yaudah. Have fun, ya!”
Kalau kamu menyangka dia benar-benar menginginkan kamu having fun dengan teman-teman kamu, kamu salah besar! Bisa jadi itu jebakan karena dia enggak suka kamu pergi sama teman-teman kamu.
Kalau sudah kayak gini, lebih baik kamu yakinkan lagi jawaban pasangan kamu supaya kamu benar dapat izin dari dia. Kalau jawabannya masih sama, terpaksa, kamu enggak usah pergi ke mana-mana dan langsung samperin dia.
Itu dia lima kalimat yang sering diucapkan cewek yang terkadang bikin cowok deg-degan. Dari kelima kalimat di atas, kalimat mana yang sering banget diucapkan cewek kamu?
Editor : Aron
Sumber : kumparan