Rachel Vennya (Tanggapan Layar Youtube channel Boy William)

Keputusan Rachel Vennya lepas hijab memang menuai pro dan kontra. Kini, Rachel Vennya akhirnya cerita alasan dirinya lepas hijab.

Rachel Vennya ingin semua orang tahu, tak pernah ada paksaan dari siapapun untuk dirinya membuat keputusan. Itu juga yang terjadi saat dirinya ingin pakai dan melepas hijab.

“Biar orang tahu saja sih. Pas aku memutuskan pakai hijab itu nggak ada datang paksaan dari siapapun,” ungkap Rachel Vennya dalam channel YouTube Boy William.

Ketika memutuskan berhijab Rachel Vennya juga punya beban. Dirinya merasa sangat berat ketika disebut hijrah.

“Aku sebenarnya, setiap aku pas aku pakai jilbab itu setiap orang ngomongin hijrah terlalu berat buat aku karena aku rasanya masih belajar,” ceritanya.

“Tapi, kalau orang mikir aku pakai jilbab karena paksaan suami, itu nggak. Aku memang mau. Dan sekarang pun aku ganti penampilan ya karena aku mau aja,” tegas Rachel Vennya soal alasannya lepas hijab.

Rachel Vennya mengaku senang dan nyaman dengan apa yang dia pilih untuk dirinya. Rachel tak ingin mendapat paksaan dari siapapun.

“Kayak aku nggak ada paksaan dari siapapun dan aku nggak terpaksa. Aku kemarin pakai jilbab pun nggak terpaksa, itu sesuatu yang aku suka dan aku pengenin kok,” tuturnya.

Ibu dua anak itu mengakui, memang tidak mudah memutuskan sesuatu yang dipandang orang lain baik. Ada rasa takut ketika Rachel Vennya memantapkan hatinya untuk melepas hijab.

“Pas aku mencoba untuk mengubah penampilan aku maksudnya nggak pakai jilbab itu, aku sebenarnya kayak gemetaran, kayak orang ketakutan. Banyak orang tanya, ‘Kenapa?’, ‘Ini tuh salah.’ Kayak aku tuh tahu ini salah, tapi boleh nggak, aku ini tetap aku kok. Kayak aku pakai jilbab dan aku nggak pakai jilbab pun aku tetap aku,” tegas Rachel Vennya.

Awalnya Rachel Vennya terlalu memikirkan anggapan orang tentang dirinya. Tapi, berkat sang bunda, Rachel Vennya jadi sadar untuk mementingkan kebahagiaannya tanpa memikirkan takut mengecewakan orang lain.

“Untuk pertama kalinya aku memprioritaskan diri aku aja sih. Karena biasanya aku suka aku mau ambil keputusan takut banget ngecewain orang karena aku merasa sudah banyak banget nih orang berharap sama aku, keluarga aku, mereka lihat aku sosok yang membanggakan,” ungkapnya.

“Mama aku bilang boleh nggak pikirin diri kamu sendiri karena kamu nggak perlu bikin semua orang bangga. Tapi, kamu bahagia semua orang bangga. Anak aku, mama aku bakal bangga kalau lihat aku bahagia,” tutup Rachel Vennya berkaca-kaca.

Editor : Aron
Sumber : detik