Hagia Sophia memiliki makna keagamaan, spiritual, dan politik yang signifikan bagi kelompok-kelompok di dalam dan di luar Turki. GETTY IMAGES

Otoritas Turki menangkap 126 orang yang dicurigai memiliki hubungan dengan kelompok militan ISIS. Penangkapan itu merupakan hasil dalam operasi nasional yang dilakukan di 58 provinsi.

“Otoritas Turki menahan 126 orang yang dicurigai memiliki hubungan dengan kelompok militan ISIS dalam operasi nasional,” kata penyiar negara TRT Haber, dikutip dari reuters, Kamis (28/1/2021).

126 orang yang ditangkap ini diduga ikut mendanai kegiatan ISIS. Pihak berwenang masih mencari 22 tersangka lagi, katanya.

Dari operasi ini juga disita sejumlah barang bukti. Di antaranya beberapa senjata, dokumen, agenda dengan transaksi uang, serta uang dalam jumlah besar, ditemukan selama penggerebekan rumah, kata TRT.

Diketahui, ISIS telah melakukan banyak serangan di seluruh wilayah di Turki, termasuk di klub malam di Istanbul pada 1 Januari 2017 di mana 39 orang tewas, dan pemboman di jantung kota bersejarah yang menewaskan 12 orang pada tahun 2016.

Editor : Aron
Sumber : detik