Dinara Syzdykova. F.Ist
Nama Dinara Syzdykova tengah ramai jadi pembicaraan. Perempuan asal Kazakhstan itu disebut-sebut akan gantikan Sabina Altynbekova sebagai bidadari lapangan bola voli.
Sebelumnya, Sabina Altynbekova sudah terlebih dahulu tenar pada 2014. Kala itu, ia membela Timnas Voli Kazakhstan dalam ajang Asian Under-19 Championship di Taipei.
Karena parasnya yang ayu, Sabina bahkan dijuluki The Beauty of Kazakhstan. Kini, julukan tersebut sepertinya akan berpindah tangan ke Dinara Syzdykova.
Mengenal Dinara Syzdykova, Bidadari Baru Lapangan Voli asal Kazakhstan (1)
Sabina Altynbekova dari tim voli nasional wanita Kazakhstan. Foto: Instagram/@altynbekova-20
Dinara adalah atlet voli yang juga berasal dari Kazakhstan seperti Sabina. Perempuan jelita ini lahir pada 13 Desember 1999, jauh lebih muda tiga tahun dari Sabina.
Menurut catatan volleybox.net, Dinara mulai bergabung dengan klub voli VC Altai-2 pada 2018. Dua tahun di sana, kini perempuan setinggi 183 cm ini membela klub Altay VC.
Dinara berposisi sebagai Outside Hitter dengan tinggi lompatan saat spike mencapai 285 cm. Sementara saat melakukan block, dia bisa terbang lima sentimeter lebih tinggi.
Parasnya yang adiwarna memang membuat Dinara pantas disebut dewi baru di lapangan voli. Baru-baru ini, Dinara dinobatkan sebagai Miss Vietnam Television, tepatnya pada 2019 silam.
Kala itu klubnya, VC Altai-2, mengikuti sebuah kompetisi internasional tahunan yang memperebutkan Piala VTV Televisi Vietnam.
Meski performa timnya buruk, paras Dinara tetap memesona dan jadi pusat perhatian. Lantas gelar Miss Vietnam Television disematkan kepadanya.
Soal Miss Vietnam Television, gelar itu diberikan kepada atlet perempuan paling juwita yang berkompetisi di turnamen yang digelar di negeri ‘Naga Biru’ tersebut.
Sebelumnya, beberapa atlet voli cantik dari Kazakhstan juga pernah memperoleh status Miss Vietnam Television, di antaranya Aliya Batkuldina, Zarina Sitkazinova, dan Sabina Altynbekova.
Ya, Sabina pun pernah menyabet gelar tersebut pada 2014. Nampaknya hal tersebut telah menjadi tradisi, bahwa setiap peraih Miss Vietnam Television akan jadi bidadari lapangan voli.
Editor : Parna
Sumber : kumparan