Eri Marka, menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Sinovac dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis, 28 Januari 2021.
Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna. Sebelum divaksin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna ini harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan oleh petugas medis. Tahapan itu dimulai dari pendaftaran, cek suhu tubuh, tensi, dan menjawab beberapa pertanyaan riwayat penyakit yang diajukan oleh petugas medis.
Eri Marka mengatakan, harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan oleh petugas medis. Tahapan itu dimulai dari pendaftaran, cek suhu tubuh, tensi, dan menjawab beberapa pertanyaan riwayat penyakit yang diajukan oleh petugas medis.
“Tadi dicek suhu tubuh, tensi, dan beberapa pertanyaan mengenai riwayat penyakit. Jika terdapat salah satu dari riwayat penyakit itu, maka tidak jadi menerima suntikan vaksin,” kata Eri Marka.
Setelah beberapa tahapan itu terlewati, Eri Marka mendapat suntikan di lengan sebelah kiri oleh Dr. Ari Fajarudi. Setelah divaksin, legislator Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menjalani istirahat selama 30 menit.
Suntik vaksin juga diberikan kepada pimpinan TNI-Polri, pejabat pemda, tokoh masyarakat, perwakilan OKP dan ormas pemuda yang masuk dalam daftar penerima vaksinasi Covid-19.
Kepada awak media, Eri Marka menyebutkan tidak merasakan adanya efek, masih aman dan konduksif. “Vaksin Sinovac ini bukan obat, tetapi penangkis daya tahan tubuh kita,” ujarnya.
Sabagai wakil rakyat, Eri Marka mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Natuna. (Adv)
Editor : Parna