Pebulu Tangkis Indonesia Anthony Ginting. Foto: Erika Sawauchi/Badmintonphoto/BWF
Anthony Ginting tumbang saat beraksi di babak grup BWF World Tour Finals. Bertanding di Impact Arena, Rabu (27/1/2021) malam WIB, Anthony takluk dari wakil Denmark, Viktor Axelsen.
Pertandingan berlangsung ketat. Namun, Anthony harus mengakui kehebatan Axelsen pada dua gim sekaligus. Dia kalah 17-21 dan 8-21.
Anthony sempat tertinggal di awal-awal gim pertama. Namun, dia berhasil menyetop momentum Axelsen dan mengejar ke 3-3.
Laga berlanjut sengit. Anthony sempat unggul 10-8. Tetapi, dia harus mengakui keunggulan Axelsen 10-11 pada interval gim pertama.
Kejar-kejaran skor masih tersaji usai interval. Anthony mampu mengimbangi permainan Axelsen juga membaca pergerakan kok dengan baik. Walau begitu, ia tak mampu membuat banyak keunggulan atas wakil Denmark itu.
Alih-alih unggul, Anthony malah harus tertinggal sampai Axelsen mencapai game point dengan skor 20-17. Axelsen lalu memastikan kemenangan gim pertama dengan smash keras.
BWF World Tour Finals: Kalah 2 Gim, Anthony Ginting Tak Berkutik Lawan Axelsen (1)
Pebulu Tangkis Indonesia Anthony Ginting pada pertandingan Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1). Foto: Badmintonphoto/BWF
Axelsen tancap gas di gim kedua. Dia melesat meninggalkan Anthony 10-2. Anthony kerap melakukan error dan kesulitan meladeni smash keras Axelsen. Wakil asal Denmark itu dengan mudah mencapai interval dengan keunggulan 11-2.
Usai interval, situasi belum membaik untuk Anthony. Dia sempat memutus momentum Axelsen, tetapi tak mampu mengejar ketinggalannya.
Axelsen terus melaju dan mencatatkan keunggulan 16-3. Anthony perlu bermain sempurna untuk mengejar ketinggalan itu. Dia menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan mencetak tiga poin beruntun dan membuat skor menjadi 6-15.
Tetapi, Anthony lagi-lagi melakukan error dan membuat Axelsen kembali unggul 10 poin. Axelsen lalu mencapai match point dengan skor 20-8. Axelsen memastikan kemenangan setelah Anthony mengirim kok out.
Editor : Aron
Sumber : kumparan