Foto: iStock

Air lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang tidak hanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh tetapi juga dapat menjaga berat badan. Dikutip dalam ifoodreal, air lemon juga bisa jadi minuman detoks yang dapat membantu pengeluaran racun tubuh.

Air lemon mengandung rendah kalori dan dapat meningkatkan metabolisme. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa hidrasi yang baik dapat meningkatkan fungsi mitokondria, sejenis organel yang ditemukan dalam sel yang membantu menghasilkan energi tubuh.

Cara membuat air lemon adalah dengan memeras lemon ke dalam gelas. Kemudian sarinya ditambahkan dengan air hangat.

Dikutip dalam Prevention, kandungan antioksidan dan vitamin C dalam lemon dapat meningkatkan penyerapan zat besii dan membantu mengurangi risiko kanker jenis tertentu.

Terkait penurunan berat badan, beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa senyawa lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Namun penelitian ini masih terlalu awal untuk mengetahui bagaimana air lemon dapat mempengaruhi berat badan manusia.

Karena lemon mengandung pektin, serat yang bersifat mengenyangkan yang sama ditemukan dalam apel. Beberapa orang mengklaim jusnya akan membuat Anda kenyang sehingga sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Apa Benar Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan?Apa Benar Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan? Foto: iStock

“Serat secara umum adalah kunci untuk memperlambat pencernaan Anda dan membantu proses pencernaan bekerja,” kata Maggie Michalzyk, R.D, ahli diet terdaftar yang berbasis di Chicago.

Lemon juga memiliki manfaat lain salah satunya adalah untuk membuat tubuh Anda tetap terhidrasi. Menjaga hidrasi tubuh sangat penting mengatur suhu tubuh hingga meningkatkan kinerja fisik.

Penelitian menunjukkan bahwa peningkatan dehidrasi dapat meningkatkan pemecahan lemak dan meningkatkan kehilangan lemak. Tetap terhidrasi dengan baik juga dapat membantu mengurangi retensi air yang bisa menyebabkan gejala seperti kembung, bengkak dan penambahan berat badan.

Tidak hanya perlu mengonsumsi air lemon, untuk menjaga berat badan Anda perlu mengonsumsi makanan sehat dengan kandungan gizi yang seimbang.

Selain untuk menjaga berat badan tetap ideal, air lemon juga berguna untuk ibu hamil. Apa saja manfaatnya? KLIK DI SINI untuk melihat penjelasannya ya.

Editor : Aron
Sumber : detik