Ratu Elizabeth II, terbiasa bepergian sebelum terjadi lockdown di Inggris. Kendaraan yang membawanya adalah limusin Bentley Estate.

Kini sebuah studi baru menemukan bahwa mobil Ratu juga adalah yang termahal dari semua pemimpin dunia manapun. Bahkan mengalahkan Pemimpin Korea Kim Jong- yang memiliki tangki mewah.

Menurut penelitian MotorEasy, mobil Ratu itu ternyata 610 kali lipat lebih mahal dari rata-rata kendaraan warga Inggris. Menurut penelitian, Queen’s Bentley State Limousine memiliki harga £ 10 juta (Rp 193 miliar).

Pemimpin Korut Kim Jong-Un berada di urutan kedua setelah Ratu. Ia memiliki mobil dengan seharga £ 1,2 juta (Rp 23 miliar) atau 300 kali lebih mahal daripada yang dianggap sebagai mobil terlaris di Korea Utara, GAZ-24 Volga.

Tokoh publik lain yang juga disebut dalam penelitian itu adalah Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kanselir Jerman, Angela Merkel. Putin berkeliling dengan limusin Aurus Senat senilai £ 440.000 (Rp 8,4 miliar), padahal rata-rata orang Rusia mengendarai Lada Granta, seharga £ 4.149 (Rp 79 juta).

Sementara Merkel memiliki keamanan Audi A8 L senilai £ 959.000 (Rp 18 miliar). Menurut studi tersebut, model mobil terlaris di Jerman adalah Volkswagen Golf seharga £ 17.625 (Rp 339 juta).

Editor : Aron
Sumber : cnbcindonesia