Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Pada hari ini, Rabu (27/1/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat suntikan vaksin Corona kedua yang dilaksanakan di Istana Negara. Ini diberikan setelah suntikan pertama yang sebelumnya dilakukan dua minggu yang lalu.

Selain Presiden Jokowi, vaksin Corona Sinovac ini juga diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat. Lalu, kapan vaksinasi COVID-19 ini diberikan untuk umum?

“Sesuai yang saya sampaikan awal, pertama memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, (seperti) dokter dan perawat. Kemudian, nanti berikutnya TNI, Polri, dan pelayan publik serta masyarakat,” kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).

“Nanti berbarengan, saya kira di bulan Februari. Pertengahan Februari sudah bisa masuk ke sana,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan pesan untuk masyarakat jika nantinya sudah mendapatkan suntikan vaksin Corona. Ia menegaskan untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak itu penting karena kuncinya di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua adalah menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana,” kata Presiden Jokowi.

Editor : Aron
Sumber : detik