Bill Gates. F.Ist
Bill Gates membagikan momen dirinya disuntik vaksin COVID-19 lewat akun Twitter pribadi. Sebelumnya, ia pernah mengatakan bahwa ia bersedia dan siap disuntikkan vaksin corona apabila memang sudah tersedia untuk publik.
Dalam foto yang ia bagikan di Twitter, Bill Gates yang tidak memakai kacamata, sedang duduk ketika tenaga medis menyuntik vaksin di lengan kirinya.
Ia juga menjelaskan alasan mendapatkan vaksin, lantaran telah berumur lebih dari 65 tahun. Umur tersebut menjadi salah satu kategori masyarakat prioritas vaksin di AS.
“Salah satu keuntungan di umur 65 tahun adalah saya diiizinkan untuk vaksin COVID-19. Saya telah mendapatkan dosis pertama minggu ini dan saya merasa baik,” tulisnya lewat postingan di Twitter.
“Terima kasih untuk semua ilmuwan, partisipan dalam uji coba, regulator dan tenaga kesehatan di garis depan yang membawa kita sampai di titik ini,” tambahnya.
Bill Gates adalah sosok yang gencar mendorong penelitian dan produksi vaksin corona demi melawan pandemi. Lewat Yayasan Bill & Melinda Gates, ia menyumbangkan dana besar pada riset medis dan berbagai program vaksin.
Ia menjadi salah satu sosok dengan suara paling lantang yang meneriakkan efektivitas vaksin dalam melawan virus corona. Sebelum kehadiran vaksin, Bill Gates juga terus mengingatkan warga dunia untuk selalu berada di rumah dan menggunakan masker.
Editor : Parna
Sumber : kumparan