Manchester United memenangi duel ketat kontra Fulham dalam lanjutan Liga InggrisPaul Pogba membawa ‘Setan Merah’ menang 2-1.

Laga Fulham vs Manchester United di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB berjalan ketat. Tuan rumah unggul di lima menit pertama lewat Ademola Lookman. MU menyamakan kedudukan lewat Edinson Cavani di menit ke-21. Babak pertama tuntas sama kuat 1-1.

Paul Pogba membawa MU membalikkan keadaan di menit ke-65. Tapi Fulham bukannya tanpa perlawanan lagi. Sejumlah peluang bagus diciptakan namun penyelesaian yang kurang apik membuat kans terbuang.

MU mempertahankan keunggulan itu sampai laga usai, memastikan mereka kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 19 laga. Fulham masih di urutan 18 dengan 12 poin dari 18 laga.

Baru lima menit laga berjalan, MU sudah kebobolan. Umpan Andre-Frank Anguissa dari lemparan ke dalam diterima Ademola Lookman dan diselesaikan ke pojok kiri bawah gawang.

Fulham bermain rapat dan membuat MU kesulitan menembus. Tuan rumah memakai pola dasar 3-5-2, tapi menyusun lini pertahanan berisi lima bek saat diserang.

MU pelan-pelan mulai menemukan celah. Bruno Fernandes mendapatkan bola di tepi kotak penalti pada menit ke-20, lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang masih mengenai tiang gawang.

GOL! Semenit berselang, MU menusuk dari kiri dengan umpan silang Fernandes gagal ditangkap Alphonse Areola dengan sempurna. Bola bergulir liar dan dicocor oleh Edinson Cavani ke dalam gawang.

Peluang lain dari MU di menit ke-23. Fernandes kembali melakukan percobaan dari luar kotak penalti, kali ini menyasar sisi kiri gawang. Areola membaca arah bola dengan baik dan menghalaunya.

MU memenangi korner di menit ke-28 dan mengancam dari sana. Harry Maguire lolos dari pengawalan dan leluasa menyambut umpan lambung. Sundulannya cuma melebar ke kanan.

Fulham menciptakan situasi bagus di menit ke-36 kala Ivan Cavaleiro lolos dan menerima umpan terobosan dari Kenny Tete. Tapi Cavaleiro mengacaukan sentuhan pertamanya, sehingga bola terlepas dan bergulir ke luar lapangan sebelum sempat menembaknya.

Man United terus menekan Fulham di sisa waktu babak pertama. Anthony Martial sempat mendapatkan peluang bagus di menit ke-43 menyambar umpan silang dalam posisi cukup leluasa. Tandukannya melambung. Babak pertama selesai.

Sepak pojok di menit ke-50 jadi peluang untuk MU. Lagi-lagi sundulan Maguire masih belum menemui sasaran, menyambut umpan dari Luke Shaw.

Fulham balas mengancam di menit ke-52. Umpan silang Ruben Loftus-Cheek dari kanan dusambar Lookman, akan tetapi bola masih mengarah tepat ke David de Gea.

GOL! MU berbalik memimpin di menit ke-65. Paul Pogba memotong dari kanan dan menembak dengan kaki kirinya. Bola meluncur tanpa kuasa dihentikan Areola.

Nyaris Cavani memperlebar keunggulan MU dua menit kemudian. Fernandes mengirim umpan silang menggoda dan Cavani datang menyambar. Sundulannya dihalau dengan gemilang oleh Areola.

Hampir Fulham menyamakan kedudukan di menit ke-74. Loftus-Cheek lolos dan menerima umpan terobosan dari Lookman, hanya saja sepakan mendatarnya bisa dihalau De Gea dengan kaki!

Peluang lain untuk Loftus-Cheek di menit ke-83. Umpan silang dari Fulham gagal diamankan oleh MU, bola lantas bergulir ke arah Loftus-Cheek. Sepakannya masih melambung.

Fulham nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time. Sundulan Aleksandar Mitrovic membentur Eric Bailly dan bola cuma bergulir tipis di samping kiri gawang.

Tak ada gol lain di sisa waktu. MU menang 2-1.

 

Editor : Parna

Sumber : detiksport