Nindy Ayunda dan suami, Askara Parasady Harsono atau APH saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Hal itu dikarenakan sang suami baru saja terlibat kasus narkoba.

Kabar terbarunya lagi, Nindy Ayunda telah menggugat cerai Askara di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 Januari 2021. Detikcom menemukan data permohonan cerai tercantum nama Anindia Yandirest Ayunda yang merupakan Nindy Ayunda sebagai penggugat.

Sementara itu dalam daftar tergugat tercantum nama Askara Parasady Harsono. Gugatan cerai ini tercantum dalam nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS. Siapakah Nindy Ayunda? Simak profilnya berikut ini:

 

 

Penyanyi

Nindy Ayunda lahir di Padang, 10 Januari 1989. Putri dari pasangan H. Fadli Yunis dan Hj. Ratmulyati ini mengawali debut menyanyinya lewat ajang pencarian bakat Olay Duet with Audy 2006. Saat itu usianya masuk 17 tahun.

Setelah itu, Duet Nindy dan Audy lewat single Untuk Sahabat masuk dalam album Audy 23-03. Dari sanalah, dirinya mulai dikenal masyarakat. Selain itu, Nindy juga pernah menjadi juara 1 Sumbar Talenta dan didaulat untuk menyanyi di Kantor Kedutaan Besar Malaysia.

Pengisi Soundtrack

Selang setahun, Nindy pun 2 kali masuk dapur rekaman. Ia mengisi original soundtrack film Badai Pasti Berlalu. Tak hanya itu, wanita berdarah Minang ini juga diajak berkolaborasi dengan grup vokal Bragi dalam lagu Tidur Malam Ini.

Nindy Ayunda juga pernah berkolaborasi dengan Human Band mengisi salah satu original soundtrack film tersebut bertajuk Jangan Lama-lama.

Merilis Lagu dan Menerima Penghargaan

Pada 20 Oktober 2008, Nindy merilis album perdananya bertajuk Tak Pernah Kubayangkan. Di album tersebut, ia dibantu oleh beberapa musisi Indonesia ternama yaitu Bebi Romeo, Tohpati, serta Aldy Bragi.

Single itu pun menjadi salah satu lagu andalan dari album tersebut karena berhasil bertahan di posisi pertama radio airplay selama 5 minggu. Begitu juga dengan single keduanya bertajuk Cinta Cuma Satu berhasil bertahan di tangga lagu radio hingga 6 minggu.

Selain itu, Nindy juga berhasil meraih penghargaan sebagai penyanyi Pop Wanita Top nomor 2 versi MTV tahun 2009.

Di tahun 2014, Nindy merilis album keduanya bertajuk Cinta yang Baru dengan single berjudul Kubenci Kau dengan Cintaku yang merupakan me-recycle single lawas milik Thito.

Akting

Tidak puas hanya sebagai penyanyi, Nindy Ayunda juga menjajal kemampuannya di bidang akting melalui film Seleb Kota Jogja (SKJ) yang dirilis April 2010 lalu. Dalam film itu, Nindy beradu akting dengan Cinta Laura, Bagus, Tama sampai Juan Rangga SKJ.

Menikah

Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono atau APH menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut mereka berhasil membuahkan seorang anak laki-laki bernama Abhirama Danendra Harsono.

Suami Terjerat Kasus Narkoba

Kini, rumah tangga Nindy Ayunda kembali diuji setelah Askara Parasady Harsono ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat setelah kedapatan memiliki narkoba dan senjata api berjenis Baretta Kaliber 3.65 .

Penangkapan Askara ini terjadi pada 7 Januari 2021, yakni hanya berselang tiga hari sebelum Nindy Ayunda berulang tahun ke-32 pada 10 Januari 2021. Meski tengah dirundung masalah suaminya, Askara Parasady Harsono, Nindy Ayunda masih terus berusaha untuk tersenyum.

Jadi Saksi Kasus Narkoba

Diketahui, suami Nindy, APH saat ini tengah terjerat kasus narkotika dan kepemilikan senjata api berjenis Baretta Kaliber 3.65. APH dibekuk dikediamannya, kawasan Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021 pukul 20.00 WIB. APH kini tengah ditahan dan diperiksa Polres Metro Jakarta Barat.

Nindy Ayunda sebagai istri pun kehadirannya sangat diperlukan sebagai saksi atas kasus APH. Nindy sempat menyambangi Polres Metro Jakarta Barat untuk menjalankan pemeriksaan pada 19 Januari 2021.

Saat itu Nindy Ayunda tak banyak menjawab pertanyaan awak media. Ia hanya mengucapkan terima kasih dan memohon doa yang terbaik.

“Minta doanya buat mas Aska ya,” kata Nindy usai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.