Masa kehamilan menjadi waktu penting untuk ibu lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Pasalnya, ibu hamil membutuhkan lebih banyak asupan bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan diri dan juga si buah hati.

Camilan sehat untuk ibu hamil ini dapat dikonsumsi di antara makan berat. Tidak hanya itu, camilan ini juga sebaiknya mengandung protein, serat dan lemak yang sehat agar memberi gizi yang baik untuk ibu hamil.

Terdapat sejumlah camilan sehat yang tetap nikmat untuk bisa dikonsumsi oleh ibu hamil.

Berikut camilan sehat untuk ibu hamil, sebagaimana dilansir WebMD.

1. Apel

Buah apel dapat menjadi camilan untuk ibu hamil. Buah apel mengandung serat, vitamin, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan janin.

Kombinasikan apel dengan selai kacang dan buah-buahan lain agar semakin kaya akan nutrisi.

2. Yoghurt

Konsumsi yoghurt sebagai camilan saat hamil tidak hanya sehat tapi juga menyegarkan.

Yoghurt merupakan produk susu yang tinggi kalsium sehingga baik untuk tulang. Yoghurt juga mengandung prebiotik yang dapat menyehatkan pencernaan.

Kombinasikan yoghurt dengan oat, kacang-kacangan, dan buah-buahan agar rasa semakin kaya.

3. Cokelat

Pilih cokelat hitam murni atau dengan kandungan cokelat di atas 70 persen. Cokelat kaya akan antioksidan dan dapat mengurangi risiko preeklamsia pada ibu hamil.

4. Kacang-kacangan

Konsumsi aneka kacang-kacangan yang karena tinggi akan serat, protein, dan juga antioksidan. Kandungan ini baik untuk ibu dan si jabang bayi.

5. Tuna

Konsumsi ikan tuna sebagai camilan. Tuna yang sudah masak dapat dimakan langsung maupun dikombinasikan dengan roti menjadi sandwich. Tuna mengandung asam lemak omega tiga yang baik untuk perkembangan otak bayi.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia