Ilustrasi dukacita. (Pixabay)
Wali Kota Pematang Siantar terpilih, Asner Silalahi meninggal dunia pada Rabu (13/1) sore. Mendiang sempat beberapa hari dirawat di rumah sakit Colombia Asia, Medan.
“Ya, tadi baru saya juga konfirmasi ke DPC, betulk bahwa beliau meninggal dunia di RS Colombia,” ujar Sekretaris DPD PDIP Sumatera Utara, Seotarto ketika dikonfirmasi melalui telepon pada Rabu (13/1/2021) malam.
Dikatakannya, mendiang merupakan adalah orang baik, pekerja keras dan memiliki komitmen penuh untuk membangun Kota Pematang Siantar. “Tentu keluarga besar PDIP Sumut menyampaikan duka yang mendalam atas kehilangan sosok seperti Bung Asner,” katanya
Dikatakannya, mendiag sempat beberapa hari dirawat di rumah sakit akibat sakit yang dideritanya. Ketika dikonfirmasi apakah disebabkan oleh Covid-19, dirinya belum mengetahuinya. “Saya belum tahu, tapi beliau memang sakit kan dirawat di rumah sakit. Beberapa hari,” katanya.
Keluarga besar DPD PDIP Sumut, kata dia, akan mengantarkan jenazah mendiang dari rumah sakit ke tempat peristirahatannya di Pematang Siantar. “Tentu keluarga besar mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya. Mohon doanya keluarga yang ditinggalkan kuat dan tabah,” katanya.
Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Alwi Mujahit Hasibuan ketika dikonfirmasi pada Rabu malam mengaku belum mendapat informasi tersebut. “Belum, saya belum mengetahui. Saya akan mengeceknya dulu,” ujarnya singkat.
Sebagaimana diketahui, pada pilkada 9 Desember 2020, pasangan Asner Silalahi berpasangan dan Susanti Dewayani merupakan calon tunggal berhasil menang. Pada 24 September 2020 oleh KPU Siantar ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar terpilih.
Editor : Parna
Sumber : kumparan