Legenda Barcelona, Samuel Eto’o berharap Barcelona bisa menjaga Ansu Fati karena dia adalah calon penerus kehebatan Lionel Messi.

Eto’o menganggap Barcelona sudah harus menemukan sosok bintang baru, terlepas Messi bakal bertahan di Barcelona atau memutuskan hengkang di musim depan.

Hal itu tak lepas dari fakta bahwa Messi bakal makin berumur dan sulit untuk selalu diharapkan sebagai penentu kemenangan di lapangan.

“Saya rasa Ansu Fati adalah sosok yang terpilih untuk masa depan. Saat ini dia melakukan hal yang luar biasa, jadi saya rasa klub Barcelona benar-benar harus merawat dan menjaganya.”

Barcelona's Lionel Messi walks on the pitch during the Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Valencia at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Dec. 19, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Lionel Messi makin berumur dan Barcelona harus mulai menyiapkan pengganti. (AP/Joan Monfort)

“Mari berharap dia adalah sosok yang bisa mengambil [estafet] dari Messi,” kata Eto’o dikutip dari AS.

Sejak melakukan debut untuk Barcelona pada musim lalu, Ansu Fati sudah mencetak 13 gol dan lima assist dalam 43 penampilan.

Performa Ansu Fati juga terlihat menonjol di awal musim ini sebelum akhirnya mengalami cedera yang membuatnya absen sejak November.

Ansu Fati sudah bergabung ke Barcelona sejak ia berusia 10 tahun. Sejak ditempa di La Masia, Ansu Fati menunjukkan bakat hebat sehingga ia cepat promosi ke tim utama di usianya yang masih 16 tahun.

Ansu Fati memegang rekor sebagai pencetak gol termuda Barcelona di usia 16 tahun 304 hari. Ansu Fati juga menyandang status sebagai pemain termuda yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

Ansu Fati juga memegang rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di El Clasico dan pencetak gol termuda Barcelona di Liga Champions.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia