Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Wan Arismunandar hadir dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) pemasangan tanggul penahan ombak sementara di Pantai Piwang, Ranai, Minggu 10 Januari 2021.
Kegiatan yang digagas oleh Persatuan Pemuda Kota Ranai (P2KR) ini diikuti oleh Intansi Pemerintah Daerah, organisasi kepemudaan, TNI-Polri, Basarnas, Satpol PP, dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD).
Wan Aris mengatakan, sebagai anggota DPRD harus mengikuti kegiatan sosial, untuk mengetahui segala permasalahan di lapangan.
“Kegiatan ini mestinya rutin kita lakukan. Apalagi saat musim Utara seperti ini gelombang kuat, kita jaga pantai kita agar tidak terkikis oleh ombak,” ujarnya.
Ia berharap, tanggul sementara yang dipasang sepanjang sisi Pantai Piwang ini menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.
“Semoga ke depan pemerintah daerah bersinergi dengan DPRD menganggarkan pembangunan tanggul penahan ombak yang lebih baik lagi,” tukasnya.
Sementara Ketua P2KR, Wan Zakiryamani menjelaskan, pihaknya berinisiatif menggandeng FKPD dan organisasi lainnya menjaga pantai tetap aman dari abrasi.
“Pemasangan karung berisikan pasir di sepanjang bibir pantai Piwang setidaknya bisa menjadi penahan ombak, sambil menunggu pembangunan permanen dari pemerintah,” imbuhnya.
Hadir dalam giat Baksos ini Wakil Ketua II DPRD Natuna Daeng Ganda, Wakapolres Natuna AKBP Wisnu Edhi, Danramil 01/Ranai, anggota DPRD Natuna Erwan Eryadi, Kepala Bakesbangpol Natuna, dan Kasi SDA Basarnas Natuna. (Adv)
Editor : Parna