Tidak ada pemenang dalam laga AS Roma vs Inter Milan di pekan ke-17 Liga Italia 2020/21. Skor akhir laga Minggu (10/1) malam WIB itu adalah 2-2.
Gol-gol AS Roma dicatatkan atas nama Lorenzo Pellegrini (17′) dan Gianluca Mancini (87′). Sementara, gol-gol Inter Milan dicetak oleh Milan Skriniar (56′) dan Achraf Hakimi (63′).
Hasil laga di Stadion Olimpico ini membikin Inter Milan tetap di posisi kedua dalam klasemen sementara Serie A dengan koleksi 37 poin. Sedangkan AS Roma berada di bawahnya dengan raihan 34 angka.
AS Roma vs Inter Milan: Gol Telat Mancini Gagalkan Kemenangan Nerazzuri (1)
Pertandingan antara AS Roma vs Inter Milan di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/Reuters
Kedua tim sama-sama tampil ngotot sejak menit awal pertandingan. Baik Roma dan Inter secara bergantian melancarkan serangan-serangan yang cukup berbahaya.
Inter mendapatkan peluang emas terlebih dahulu ketika laga memasuki menit ke-13. Romelu Lukaku dengan bebas menyundul bola ke arah gawang Roma. Namun, bola berhasil ditepis keluar lapangan oleh Pau Lopez.
Meski begitu, AS Roma justru yang berhasil membuka skor terlebih dahulu empat menit berselang. Lorenzo Pellegrini melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti usai menerima umpan Henrikh Mkhitaryan. Handanovic dibuat mati langkah karena bola berbelok karena sempat mengenai kaku Bastoni.
Setelah gol itu, Inter langsung memegang kendali pertandingan. Mereka beberapa kali mengancam gawang Roma. Akan tetapi, solidnya pertahanan i Lupi berhasil mementahkan itu semua.
Pada menit ke-40, Inter sejatinya berhasil mencetak gol melalui Lautaro Martinez. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena sang penyerang berada dalam posisi offside. Alhasil, skor 1-0 pun menutup babak pertama.
AS Roma vs Inter Milan: Gol Telat Mancini Gagalkan Kemenangan Nerazzuri (2)
Pertandingan antara AS Roma vs Inter Milan di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/Reuters
Pada awal babak kedua, situasi belum banyak berubah, tetapi Inter mendapat peluang bagus di menit 48 via Lukaku. Namun, bola sundulan eks striker Manchester United itu masih belum menembus gawang Roma.
Gol yang dinanti Inter akhirnya muncul pada menit ke-56. Sundulan Skriniar berhasil memecah kebuntuan Inter usai dirinya menerima umpan Brozovic.
Delapan menit berselang, Inter berhasil membalikkan keadaan. Hakimi membawa Inter unggul lewat gol indahnya. Ia melakukan sepakan melengkung lewat kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung Lopez.
AS Roma vs Inter Milan: Gol Telat Mancini Gagalkan Kemenangan Nerazzuri (3)
Pertandingan antara AS Roma vs Inter Milan di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/Reuters
Setidaknya, hingga laga memasuki menit 85, belum ada lagi peluang emas dari Roma maupun Inter.
Namun, pada menit ke-87, Roma berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Mancini setelah menerima umpan silang Villar del Fraile di depan gawang.
Hingga akhir laga, skor 2-2 tak berubah. Kedua tim harus puas berbagi angka.
Editor : Parna
Sumber : kumparan