Kasus perceraian Asha Shara dan suaminya, Syafiq Assa’dy, masih terus bergulir. Asha diketahui telah memasukkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Tigaraksa.
Dalam sidang ketiga yang beragendakan pemeriksaan bukti dan pemeriksaan saksi yang digelar Kamis (7/1), tampak Asha datang bersama kuasa hukumnya. Sementara itu, sang suami tak terlihat batang hidungnya.
Terkait hal itu, Asha tak mau ambil pusing. Ia mengaku sudah mantap untuk bercerai dan siap menjalani proses persidangan walau tanpa kehadiran sang suami.
“Saya minta yang terbaik sama Allah. Alhamdulillah, sih, semua berjalan lancar. Saya, sih, maunya yang cepat dan terbaik, ya, ini juga memang sudah kesepakatan, tinggal prosesnya saja dilalui. (Dia enggak hadir) enggak heran, sih, kan emang udah kesepakatan, jadi mungkin dia memang udah sepakat,” ungkap Asha di Pengadilan Agama Tigaraksa.
Usai Gugat Cerai, Asha Shara Akui Tak Dapat Nafkah dari Suami (1)
Artis Asha Shara saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (5/9). Foto: Ronny/Kumparan
Selama proses sidang berjalan, Asha mengaku sudah tak lagi berkomunikasi dengan sang suami. Bahkan, sejak sang suami keluar dari rumahnya, ia juga tak lagi diberikan nafkah.
Hal ini juga diungkapkan oleh pengacara Asha, Kasman Sangadji.
“Sampai sekarang belum ada lahir batin, karena sejak beliau keluar rumah sampai sekarang belum ada. Tapi yang penting bagi klien kami, komunikasi pada anak. Kalau nafkah kan persoalan yang sangat substansi. Siapa, sih, kita sebagai laki-laki, siapa sebagai seorang ibu,” ujar Kasman dalam kesempatan yang sama.
Kasman menambahkan bahwa rasa tanggung jawab sebagai seorang ayah kepada anak-anaknya itu harus kembali pada pribadinya masing-masing.
“Kita bilang rasa sayang dan cinta, tapi tidak dibarengi dengan tindakan kan tidak mungkin. Jangan bicara sayang sama anak, lalu hanya bisa telepon tapi enggak kasih biaya. Nanti dulu, bintinya kan masih ada,” katanya.

Pihak Asha Shara Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Saat kabar perceraiannya mencuat ke permukaan banyak pihak menduga rumah tangga Asha dan Syafiq yang telah dibina sejak 8 tahun itu retak karena kehadiran orang ketiga.
Perihal itu langsung dibantah oleh pihak Asha. Menurut Kasman, isu orang ketiga itu sama sekali tak benar.
“Kami tegaskan bahwa selama ini ada isu terkait dengan macam-macam tuduhan baik kepada penggugat maupun tergugat, maka sekali lagi kami tegaskan isu yang berkembang adanya PIL atau WIL, saya pastikan tidak ada. Adanya keributan segala macam terkait harta saya pastikan tidak ada, atau hal lainnya yang konotasinya tidak baik,” beber Kasman.
Usai Gugat Cerai, Asha Shara Akui Tak Dapat Nafkah dari Suami (2)
Artis Asha Shara saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (5/9). Foto: Dok. Ronny
Kasman menambahkan bahwa selama menjalani kehidupan rumah tangga, tak pernah Asha memiliki keinginan untuk berpisah dengan suaminya. Bila pada akhirnya Asha menggugat cerai, Kasman mengatakan bahwa ibu dua anak itu punya alasan kuat.
“Ketika itu terjadi ada hal yang tidak baik, ada hal yang sangat fundamental secara substansi yang membuat mba Asha tak bisa bersama lagi,” kata Kasman.
Lantas, sedihkah Asha Shara dengan kondisi seperti ini?
“Pastilah sedih, tapi ini keadaan yang harus dijalani. Aku ambil kesimpulan itu aja, buat anak-anak, sih, itu yang terpenting. Jadi benahi diri satu-satu,” tutup Asha.
Editor : Aron
Sumber : kumparan