Seringkali, wanita hanya fokus memilih perhiasan yang sesuai dengan bentuk wajah. Namun, wanita justru lupa bahwa perhiasan juga perlu dicocokkan dengan warna kulit.

Terlebih jika mengingat perhiasan memiliki bentuk dan warna yang sangat beragam. Begitu pula dengan warna kulit wanita Indonesia yang berbeda-beda satu dengan lainnya. Hal ini membuat pemilihan warna perhiasan perlu dilakukan dengan ekstra hati-hati, nggak boleh sembarangan.

Dengan memilih warna yang tepat, kamu bisa terlihat semakin bersinar dan menawan. Sebaliknya, jika salah maka kulitmu justru akan tampak kusam. Untuk menghindarinya, yuk intip cara memilih perhiasan sesuai warna kulit, seperti dilansir dari catawiki berikut ini.

Tentukan Undertone Kulitmu

Undertone sejatinya adalah warna yang terdapat di bawah permukaan kulit dan terdiri dari dua kategori, yakni undertone hangat dan dingin. Sekilas, kulitmu bisa saja terlihat sama dengan orang lain, namun memiliki warna undertone yang berbeda.

Cara termudah untuk mengetahui tone kulit yaitu dengan melihat warna urat nadi. Apabila kamu memiliki urat nadi berwarna biru, maka kamu termasuk orang dengan warna kulit dingin. Lalu, kamu tergolong orang yang memiliki warna kulit hangat jika urat nadi berwarna hijau.

Perhiasan yang Cocok untuk Tone Warna Kulit Dingin

Bagi pemilik kulit dingin, kamu bisa menjadikan perhiasan dengan material logam putih sebagai pilihan. Misalnya saja sepasang anting perak atau gelang yang terbuat dari emas putih untuk tampil cantik nan classy.

Jika ingin mix and match perhiasan dengan detail permata, sebaiknya pilih batu permata bernuansa merah, ungu, dan biru.

Perhiasan Terbaik untuk Pemilik Tone Hangat

Untuk kamu yang memiliki warna tone kulit hangat atau warm disarankan memilih perhiasan dengan warna logam kuning, seperti emas kuning dan tembaga. Perhiasan seperti kalung dan anting emas kuning akan membuatmu terlihat cerah sekaligus memberi kesan mewah.

Lalu, soal pilihan batuan pelengkap perhiasan, sebaiknya pilih mutiara berwarna kekuningan atau coral, serta batuan berwarna dasar coklat, orange, hijau, peach,dan turquoise.

Editor : Aron
Sumber : detik