Pojok Batam

Tottenham vs Brentford: Menang 2-0, Spurs Melaju ke Final Piala Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Brentford. Foto: Reuters/Paul Childs

Tottenham Hotspur berhasil menembus Piala Liga Inggris. Sebab, Spurs sukses meraih kemenangan 2-0 atas Brentford, Rabu (6/1) dini hari WIB.
Dalam laga yang digelar di Tottenham Stadium itu, Spurs sudah membuat gol di menit ke-12 lewat sundulan Moussa Sissoko. The Lilywhites sukses menggandakan keunggulan ke-70 melalui aksi Son Heung-min.
Di laga final nanti, Tottenham Hotspur akan menunggu pemenang laga Manchester United vs Manchester City. Duel Derbi Manchester itu akan tersaji pada Kamis (7/1) dini hari WIB.
Spurs tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Laga baru berjalan 12 menit, gol sudah tercipta untuk Spurs.
Umpan silang dari Sergio Reguilon berhasil ditanduk oleh Moussa Sissoko ke dalam gawang. Spurs pun memimpin dengan skor 1-0.
Spurs hampir saja membuat gol kedua. Namun, tendangan Son Heung-min dari luar kotak penalti masih bisa ditangkis oleh penjaga gawang Brentford.
Tottenham Hotspur vs Brentford. Foto: Reuters/Paul Childs
Tim tamu bukannya tak punya peluang. Pada menit ke-35, Ivan Toney mampu menanduk bola. Namun, upayanya masih bisa ditangkap oleh Hugo Lloris.
Spurs kembali memiliki peluang pada menit ke-38. Sundulan Lucas Moura mengarah ke arah gawang. Akan tetapi, David Raya mampu melakukan penyelamatan.
Pada babak kedua, Spurs tetap memberi tekanan kepada Brentford. Serge Aurier memiliki kans membuat gol pada menit ke-51. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang Brentford.
Tottenham Hotspur vs Brentford. Foto: Reuters/Paul Childs
Sepuluh menit kemudian giliran Son Heung-min yang punya peluang. Sepakan volinya masih melenceng tipis dari gawang Brentford.
Gawang Spurs sempat kebobolan pada menit ke-64. Namun, Ivan Toney yang membuat gol sudah berada dalam posisi offside.
Spurs akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Umpan terobosan dari Tanguy Ndombele berhasil dituntaskan oleh Son Heung-min ke dalam gawang. Spurs unggul 2-0.
Brentford semakin hancur ketika pemainnya yakni John Dasilva mendapat kartu merah. Dasilva mendapat kartu merah usai melakukan tekel keras kepada Pierre Hojbjerg.
Meski unggul jumlah pemain, Spurs tak lagi bisa membuat gol. Pertandingan selesai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Spurs.
Editor : Parna
Sumber : kumparan
Exit mobile version