Poin penuh didapatkan Manchester City di pekan ke-17 Liga Inggris. Melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (3/1) malam WIB, City bisa menang dengan skor 3-1.
Adapun, Chelsea bisa membuat gol melalui Callum Hudson-Odoi di injury time.
Kemenangan ini mengantarkan City ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 29 angka. Sementara, Chelsea ada di posisi kedelapan dengan 26 angka.
Chelsea melakukan pressing yang tinggi kepada pemain-pemain City. Namun, The Blues tak bisa benar-benar memiliki peluang yang berbahaya di 10 menit awal jalannya pertandingan.
Apiknya pertahanan City membuat penyerang-penyerang City kesulitan. Sementara, City yang sesekali melakukan serangan balik memiliki peluang besar di menit ke-16.
Kevin De Bruyne yang lolos dari jebakan offside bisa melakukan tembakan. Namun, sepakannya masih tipis di samping gawang Edouard Mendy.
Chelsea vs Man City: The Citizens Raih Poin Penuh di Markas The Blues (6)
Pemain Chelsea Kurt Zouma berusaha melewati pemain Manchester City Kevin De Bruyne pada pertandingan lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: Andy Rain/Pool/REUTERS
City akhirnya bisa membuat gol pada menit ke-18. Sepakan Ilkay Guendogan memanfaatkan operan Phil Foden tak bisa dihalau Mendy. Skor berubah menjadi 1-0.
Keunggulan City bertambah pada menit ke-21. Kali ini Foden yang membuat gol usai sontekannya memanfaatkan umpan De Bruyne menggetarkan jala gawang Chelsea.
Chelsea yang ketinggalan dua gol coba menekan pertahanan City. Celakanya, serangan yang mereka bangun membuat lini belakang menjadi keropos.
City bisa memanfaatkan lubang di lini belakang Chelsea dengan membuat gol ketiga. Melalui skema serangan balik, De Bruyne membuat gol di menit ke-34. Pemain asal Belgia itu bisa membuat gol usai memanfaatkan bola muntah tendangan Raheem Sterling.
Chelsea vs Man City: The Citizens Raih Poin Penuh di Markas The Blues (7)
Pemain Chelsea N’Golo Kante berebut bola dengan pemain Manchester City Bernardo Silva pada pertandingan lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: Ian Walton/Pool/REUTERS
Pada babak kedua, City tak mengendurkan tekanannya. Salah satu kans didapat oleh Rodrigo memanfaatkan tendangan bebas De Bruyne. Namun, Mendy masih dengan sigap menyelamatkan gawangnya.
Chelsea melakukan perubahan di babak kedua. Callum Hudson-Odoi dan Billy Gilmour dimainkan. Mereka berdua menggantikan posisi dari Hakim Ziyech dan N’Golo Kante.
Chelsea akhirnya bisa membuat gol di injury time. Meneruskan umpan Mason Mount, Hudson-Odoi sukses menyarangkan bola ke dalam gawang.
Skor berubah menjadi 3-1. Gol menit terakhir itu tak berarti apa-apa untuk Chelsea. Tim tamu akhirnya menggamit tiga angka di laga kali ini.
Editor : Parna
Sumber : kumparan