Restoran all you can eat (AYCE) bisa jadi pilihan kamu untuk membuat perayaan makan malam tahun baru semakin meriah. Mau langsung makan di tempat atau delivery ke rumah bisa kamu pesan ke rekomendasi resto berikut. Mulai dari sajian daging juicy dengan balutan bumbu gurih, serta kuah shabu nan menyegarkan bisa kamu pesan di sini.
Tentunya, pengalaman makan sepuasnya bersama orang terdekat akan menjadi momen berharga untuk mengakhiri tahun 2020 ini. Meskipun merayakan di tengah pandemi, bukan berarti momen spesial ini menjadi tidak seru, bukan?
Penasaran, restoran mana saja yang buka saat tahun baru menjelang? Berikut kumparan rangkum 5 rekomendasi resto all you can eat yang bisa kamu kunjungi atau pesan untuk makan di rumah.

1. Pochajjang Korean BBQ

5 Rekomendasi Resto All You Can Eat buat Tahun Baru Bareng Keluarga (1)
Paket frozen menu ala Pochajjang Foto: Dok.Pochajjang
Menikmati daging grill dengan saus khas restoran bisa kamu temukan di Pochajjang Korean BBQ. Dengan puluhan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, restoran all you can eat ini cukup mudah ditemui —dan terjangkau! Hanya dengan membayar Rp 99-129 ribu per orangnya, kamu sudah dapat menikmati segala jenis daging serta makanan pelengkap sepuasnya.
Jika kamu berencana berkunjung pada malam akhir tahun, pastikan datang sebelum pukul 19.00 WIB, ya (mengikuti aturan pemerintah DKI Jakarta). Selain berkunjung langsung, kamu juga dapat membeli menu nasi box untuk menikmati daging panggang di rumah, lho. Varian bulgogi korean combo, honey korean combo, korean beef bulgogi, dan masih banyak lagi, dapat dibeli dengan harga terjangkau berkisar Rp 30-33 ribu per porsi.

2. Mokaya Resto

5 Rekomendasi Resto All You Can Eat buat Tahun Baru Bareng Keluarga (2)
Mokaya Resto, all you can eat Rp 99 ribu. Foto: Toshiko/kumparan
Selain Pochajjang, Mokaya Resto juga menyediakan menu grill makan sepuasnya dengan harga terjangkau. Sama seperti restoran AYCE lain, kamu dapat menikmati berbagai pilihan daging, saus, side dish, serta makanan penutup yang menarik.
Kamu juga dapat memesan menu a la carte di luar paket; seperti wagyu rib eye, ox tongue, dan wagyu cube yang semua dibanderol Rp 18 ribu per porsi. Tidak hanya makan langsung di tempat, kamu dapat memesan rice box melalui aplikasi ojek online, serta membeli daging mentah dan saus dari marketplace online untuk bakar-bakaran di rumah. Menarik bukan?

3. 90bun

5 Rekomendasi Resto All You Can Eat buat Tahun Baru Bareng Keluarga (3)
Mencicipi all you can eat delivery ala 90Bun Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Jika kamu ingin menikmati shabu-shabu saat malam tahun baru, restoran 90bun bisa jadi pilihan kamu! Tidak hanya menyajikan pilihan AYCE grill, kamu juga dapat menikmati menu shabu-shabu —tentunya dengan berbagai makanan pelengkap menarik.
Karena mematuhi peraturan pemerintah, pada malam tahun baru tempat makan yang memiliki dua cabang di Pasar Minggu dan Jatiwaringin ini hanya buka hingga pukul 19.00 WIB. Pengunjung yang datang bersama lebih dari 4 orang juga diharapkan melakukan reservasi terlebih dahulu.
Uniknya, restoran ini menawarkan paket makan dari rumah —ada paket individual atau 8-10 orang dengan kisaran harga menu delivery grill atau shabu-shabu Rp 89-594 ribu. Cocok untuk makan bersama, bukan? Selain itu, kamu juga akan dipinjamkan alat masaknya sekaligus, lho dan tak dikenakan biaya tambahan alias free!

4. Shabu Hachi

5 Rekomendasi Resto All You Can Eat buat Tahun Baru Bareng Keluarga (4)
Makanan Shabu Hachi Satria Mandala, Gatot Subroto Foto: Azalia Amadea/kumparan
Untuk pilihan makanan kuah hangat dengan cita rasa restoran mahal, kamu bisa mengunjungi Shabu Hachi (sekitar 138-328 ribu sebelum pajak). Restoran AYCE ini mempunyai banyak varian daging, sup, dan topping yang dapat dipilih di banyak cabang restonya.
Kamu akan menemukan kuah sup seperti japanese broth, tom yum, miso soup, hingga kuah kolagen di restoran ini! Jika kamu tertarik untuk berkunjung di akhir tahun, pastikan melihat pengumuman jam operasional di media sosial mereka. Mengikuti peraturan pemerintah, seluruh gerai di Jakarta akan tutup pada pukul 19.00 WIB.

5. Shaburi

5 Rekomendasi Resto All You Can Eat buat Tahun Baru Bareng Keluarga (5)
Shaburi. Foto: Toshiko/kumparan
Restoran AYCE lain yang bisa kamu nikmati saat menyambut tahun baru adalah Shaburi. Restoran Boga Group ini tersebar di seluruh Indonesia dan dapat kamu temui di pusat perbelanjaan. Maka dari itu, jam buka AYCE ini menyesuaikan jam operasional mal sesuai kotamu.
Jadi, untuk menikmati daging, sayuran segar, bakso, sup, pelengkap lain, jangan lupa untuk datang lebih cepat! Jika kamu berencana menikmati shabu-shabu dari rumah, maka dapat membeli menu a la carte atau paket shabu-shabu untuk 4-5 orang yang tersedia di aplikasi ojek online dengan harga berkisar Rp 50-600 ribu per porsi.
Editor : Parna
Sumber : kumparan