Polda Metro Jaya menahan Habib Rizieq selama 20 hari ke depan atas kasus dugaan ujaran kebencian. Imam Besar FPI tarsebut ditahan di sel yang pernah ditempati pada 2008 lalu.
Dalam foto yang diterima kumparan, tampak ruang tahanan yang ditempati Rizieq dicat warna putih. Lantainya dilapisi tikar atau karpet tipis dengan corak batik warna hijau muda. Cahaya matahari pun menyinari ruangan yang ditempati Rizieq.
Melihat Lebih Dekat Ruang Tahanan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya (1)
Kondisi Habib Rizieq di tahanan Polda Metro Jaya. Foto: Dok. Istimewa
Rizieq tampak duduk di tengah ruangan, di sampingnya ada buku warna hijau dengan logo FPI. Buku tersebut terletak di atas sajadah warna merah. Sedangkan di sudut ruangan tampak bantal warna cokelat dan peralatan makan.
Saat itu, Habib Rizieq tengah dicek kesehatan oleh tim dokter dari Polda Metro Jaya.
Ruangan itu memang tak asing baginya. Rizieq dalam suratnya sempat menyebut, ruangan itu persis sama seperti saat dirinya ditahan pada 2008 silam.
Melihat Lebih Dekat Ruang Tahanan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya (2)
Surat tulisan tangan Habib Rizieq dari balik penjara. Foto: Dok. Istimewa
Makanan yang ada di dalam ruangan tahanan semuanya hasil kiriman keluarga. Semua makanan dicek dulu oleh tim dokter sebelum sampai ke Habib Rizieq untuk memastikan kelayakannya.
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya selalu memeriksa kesehatan Rizieq secara berkala.
“Bidokkes juga melakukan pengecekan berkala terhadap kondisi kesehatan Rizieq Shihab selama berada di dalam tahanan,” kata Argo lewat keterangannya, Kamis (24/12).
Seperti diketahui, Imam Besar FPI Habib Rizieq telah ditahan di Polda Metro Jaya selama 12 hari sejak Minggu (13/12). Selama penahanan kondisi kesehatannya terus dipantau kepolisian.
Editor : Aron
Sumber : kumparan