Sukses merilis buku berjudul ‘Walk with Me’ pada 2018 lalu, model dan presenter Nadya Hutagalung kembali meluncurkan buku terbarunya. Masih mengusung judul ‘Walk with Me’, rupanya buku kedua ini adalah cetakan kedua buku yang sama dengan konten dan isi yang berbeda.
Dalam konten baru ini, Nadya berdiskusi dengan 5 selebriti dari berbagai latar belakang berbeda tentang emotional well-being, sebuah topik yang dianggap sensitif untuk sebagian orang. Kelima selebriti tersebut adalah seniman panggung Happy Salma, Eva Celia, Afghan, Iqbaal Ramadhan dan aktris Chelsea Islan.
Diceritakan ibu tiga anak ini, proses penulisan buku memakan waktu sekitar dua hingga tiga tahun lamanya. Ia lebih memilih untuk menulis dengan santai dibandingkan harus terburu-buru, sekaligus mencari waktu yang tepat untuk mengobrol secara santai bersama kelima selebriti tersebut.
Bisa dibilang, buku ini adalah perjalanannya dalam mencari sekaligus memahami emotional well-being. Ia pun aktif terlibat di The Contentment Foundation, sebuah lembaga yang fokus mensosialisasikan pentingnya pembelajaran emosi sosial untuk diaplikasikan pada sistem pendidikan di seluruh dunia.
Nadya Hutagalung Tuangkan Pengalaman Kecemasan dan Panic Attack di Buku Terbaru (1)
Buku terbaru Nadya Hutagalung, Walk with Me. dok. ist
“Apa yang membuat saya merilis cetakan kedua buku ini, pada 2018 lalu saya pertama kalinya mengalami panic attack dan anxiety. Hal itu datang tanpa peringatan dan tidak ada yang memicunya. Pertama kali mengalami itu saya sangat shock, padahal saya sudah belajar tentang well-being ini selama 15 tahun, bahkan sampai ikut kelas dan ujian,” cerita Nadia dalam sesi wawancara dengan kumparanWOMAN, Jumat (18/12).
Ia mengatakan, sejak hidup mandiri dari usia 12 tahun, seumur hidupnya belum pernah merasakan anxiety. Namun karena ada banyak kejadian di luar dugaan yang membuatnya kewalahan dan putus asa, ‘serangan’ tersebut datang dengan sendirinya.
“Semua orang bisa mengalami anxiety dan panic attack tanpa mengenal kelas dan penampilan. Jadi yang bisa saya lakukan adalah menginvestasikan waktu saya untuk melakukan self-care dan mencari motivasi untuk bertahan hidup, salah satunya dengan membuat buku,” lanjut perempuan kelahiran 1974 ini.
Walk with Me dilengkapi dengan 7 chapter yang direpresentasikan melalui berbagai elemen kehidupan; mist, seeds, mirror, bamboo, ocean, spice dan soil. Ketujuh elemen ini dianggap mewakili kisah perjalanan Nadya berkarier selama lebih dari 30 tahun.
Nadya Hutagalung Tuangkan Pengalaman Kecemasan dan Panic Attack di Buku Terbaru (2)
Buku terbaru Nadya Hutagalung, Walk with Me. dok. ist
Menariknya, untaian cerita Nadya ini digambarkan melalui karya fotografi Davy Linggar di berbagai tempat. Mulai di Jakarta, Ubud, Singapura, Medan, Nepal, hingga Kenya, termasuk pemotretan virtual secara online.
Ladies, penasaran dengan cerita lima selebriti yang ditulis Nadya Hutagalung dalam buku terbarunya? Walk with Me resmi dirilis pada Sabtu (19/12) dan bisa dipesan secara online maupun di toko buku terdekat.
Editor : Aron
Sumber : kumparan