Seorang anak perempuan berusia 7 tahun asal Ottawa, Kanada, berhasil mengangkat beban seberat 80 kilogram. Akibatnya, dia dipuji sebagai ‘gadis terkuat di dunia’ dan menarik perhatian di dunia maya.

Rory van Ulft memulai olahraga angkat bebannya saat ia menginjak usia 5 tahun. Baru-baru ini, dia dinobatkan sebagai Juara Nasional Angkat Besi U-11 dan U-13 di kelas berat 30 kilogram.

Saat ini, Rory menjalankan rutinitas hariannya dengan konsisten. Ia berlatih senam selama sembilan jam per pekan dan empat jam untuk angkat beban.

“Rory bukan hanya [anak usia] 7 tahun terkuat di dunia. Dia kemungkinan juga gadis atau laki-laki berusia 7 tahun terkuat yang pernah hidup, yang hasil kompetisinya dapat diverifikasi,” ujar sang ayah, Cavan van Ulft.

Hingga saat ini, Rory sendiri telah mencapai 80 kilogram untuk barbell deadlift, snatch mencapai 32 kilogram, clean and jerk mencapai 42 kilogram, dan squat hingga 61 kilogram.

Selain gemar mengangkat beban, Rory juga menyukai olahraga senam. “Saya lebih suka senam. Karena dalam senam, saya tidak perlu mengangkat apa pun di atas kepala,” ujar Rory, mengutip Men’s Health.

Rory juga mengaku senang memiliki tubuh yang kuat. Dengan tubuh yang kuat, Rory percaya dirinya bisa melakukan lebih banyak hal.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia