Dua tim pemenangan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Isdianto-Suryani (Insani), dan nomor urut 3, Ansar Ahmad-Marlin Agustina (Aman), saling klaim kemenangan Pilkada Kepri 2020.
Ketua Tim Pemenangan Insani, Bhakti Lubis, menyampaikan berdasarkan dari rekapitulasi formulir C-1 timnya di lapangan menunjukkan kemenangan bagi Insani dengan perolehan suara 38,61 persen. Disusul paslon, Ansar-Marlin, sebesar  37,92 persen, dan di posisi ke-3, paslon nomor urut 1, Soerya Respationo-Iman Sutiawan, sebesar 23,47 persen.
“Hasil tersebut berdasarkan data update yang masuk dari 7 kabupaten/kota ke tim pemenangan Insani,” ujarnya, di Posko Pemenangan kawasan Batam Centre, Rabu (9/12) malam.
Sementara itu, calon gubernur nomor urut 1, Ansar Ahmad, sudah mengklaim kemenangan dirinya melalui jumpa pers di Posko Pemenangan kawasan Sei Panas, Batam, Rabu (9/12) malam.
Ansar mengklaim kemenangannya dengan memperoleh 40,11 persen suara berdasarkan hitung cepat survei indikator.
“Kemenangan ini bukan hanya kemenangan saya bersama Ibu Marlin saja, namun juga kemenangan kita semua. Seluruh masyarakat Kepri,” ujarnya.
Berdasarkan hasil survei indikator hingga pukul 19.00 WIB tadi malam, dengan persentase suara yang telah masuk sebanyak 99,20 persen, paslon nomor urut 1 meraih 23,07 persen. Sementara, paslon nomor urut 2 sebesar 36,83 persen, dan di peringkat teratas paslon 1 yakni 40,11 persen suara.
Editor : Aron
Sumber : Kumparan