Menjadi salah satu ikon olahraga paling terkenal di planet ini adalah pekerjaan yang melelahkan. Latihan sudah pasti menjadi makanan sehari-hari untuk menjaga kebugaran.
Selain itu, memilih nutrisi yang tepat untuk asupan tubuh dan tidur yang cukup juga menjadi komponen penting.
Perihal istirahat ini, bintang Juventus dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidur di lima waktu dalam sehari. Sementara Dwayne “The Rock” Johnson hanya tidur selama empat jam agar tubuhnya tetap fit.
Diwartakan oleh Online Mattress Review, berikut pola tidur dari 7 atlet dunia:

1.Dwayne “The Rock” Johnson – 4 Jam

Mantan petarung World Wrestling Entertainment (WWE) yang kini merambah dunia layar lebar itu hanya bertemu dengan kasur selama empat jam dalam semalam.
Daftar Jam Tidur 7 Atlet Top Dunia, Cristiano Ronaldo Tidur Lima Kali Sehari (1)
Dwayne Johnson Foto: Instagram/@therock
Pria kelahiran Hawaii ini menghentikan aktivitasnya dan beristirahat sekitar tengah malam dan kemudian bangun lagi pukul 4 pagi.
Bintang Fast and Furious ini berolahraga setidaknya 25 kali dalam sehari untuk mempertahankan fisiknya yang mengesankan.

2.Muhammad Ali – 6,5 jam

Salah satu petinju terhebat sepanjang masa ini pernah membuat banyak lawan tertidur di atas kanvas sementara dirinya beristirahat antara pukul 10 malam hingga 4:30 pagi.
Daftar Jam Tidur 7 Atlet Top Dunia, Cristiano Ronaldo Tidur Lima Kali Sehari (2)
Muhammad Ali menganvaskan Sonny Liston. Foto: AFP
Sebagai seorang muslim yang taat, sebagian besar waktu yang dimiliki Ali terbagi antara beribadah dan latihan.
Rutinitas malamnya mencakup jalan-jalan setelah santap malam, mandi, ibadah, menghabiskan sedikit waktu di depan televisi sebelum akhirnya terlelap.
3. Serena Williams – 7 Jam
Petenis sensasional ini membutuhkan tidur nyenyak tujuh jam antara tengah malam hinga pukul 7 pagi setiap hari setelah rutinitas makan malam, bersosialisasi, dan bekerja.
Mantan petenis nomor wahid yang berusia 38 tahun ini juga merupakan ibu dari seorang putri kecil sehingga jam tidurnya tidak diragukan lagi berkurang lantaran mengurus si kecil Olympia.
4. Cristiano Ronaldo – 7.5 Jam
Cristiano Ronaldo kemungkinan memiliki rutinitas paling ajaib di antara bintang besar lainnya.
Daripada tidur satu periode di penghujung hari seperti kebanyakan orang, Ronaldo dilaporkan lebih memilih untuk tidur singkat 90 menit setiap kalinya.
Setelah makan malam, pemain yang baru saja mencetak 750 gol dalam karirnya ini akan bersantai dengan para kolega sebelum berenang pukul 10 malam.
Dia kemudian mengambil salah satu jatah tidurnya sampai tengah malam dan bersantai sampai tidur singkat lainnya dari sekitar pukul 3 pagi sebelum memulai hari baru.
5. Ronda Rousey – 8 Jam
Rutinitas bintang Mixed Martial Arts (MMA) dan WWE ini tampaknya memiliki rutinitas yang standar.
Daftar Jam Tidur 7 Atlet Top Dunia, Cristiano Ronaldo Tidur Lima Kali Sehari (3)
Ronda Rousey di Royal Rumble 2018. (Foto: Dok. WWE)
Rousey menghabiskan delapan jam antara tengah malam hingga pukul 8 pagi untuk istirahat. Bagus dan sederhana.
6. Tiger Woods – 8,5 Jam
Tiger Woods umumnya dianggap sebagai pemain golf terbaik sepanjang masa.
Dan, untuk mempertahankan level setinggi itu, sang megabintang menghabiskan waktu delapan setengah jam untuk mengistirahatkan tubuhnya.
Woods tidur mulai pukul 10 malam hingga 6:30 pagi
7.Tom Brady – 9 Jam
Sama seperti Woods, Tom Brady bisa dibilang salah satu yang terbaik di bidangnya.
Mantan pemain New England Patriots ini dihormati di seluruh dunia karena bakatnya yang tidak pernah luntur dan tak tertandingi.
Pria berusia 42 tahun yang masih bermain untuk Tampa Bay Buccaneers ini memastikan dirinya untuk mendapat istirahat yang cukup selama sembilan jam setiap harinya antara pukul 8:30 malam hingga 5:30 pagi.
Editor : Aron
sumber : kumparan