Deddy Corbuzier sempat mengundang Ketua Komisi Pemangku-Kepentingan dan Konsultasi Publik Kementerian Kelautan dan Perikanan, Effendi Gazali, sebagai bintang tamu dalam podcast yang diunggah di kanal YouTube Deddy. Pada saat itu mereka membicarakan mengenai benih lobster dan sempat menyebut nama Susi Pudjiastuti.
Dalam perbincangan itu, Deddy dan Effendi juga sempat membicarakan mengenai kasus dugaan suap ekspor benih lobster yang menjerat Edhy Prabowo hingga menjadi tersangka di KPK. Setelah tersangkut kasus tersebut, Edhy sudah tidak lagi mengemban jabatan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.
Dalam cuitannya di akun Twitternya, Deddy Corbuzier memberikan keterangan mengenai podcast-nya dengan Effendi terkait masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang kasus dugaan korupsi yang menjerat Edhy Prabowo.
“Masih banyak yang masyarakat tidak tahu tantang korupsi lobster ini. Kita buka di sini https://youtu.be/JcAFKYryLh0 via @YouTube,” tulis Deddy.
Susi Minta Deddy Corbuzier Riset Sebelum Bicara Benih Lobster Bareng Effendi (1)
Deddy Corbuzier Foto: Munady
Susi membalas cuitan Deddy tersebut. Ia meminta Deddy supaya terlebih dahulu melakukan riset sebelum berbincang dengan narasumber yang diundang sebagai bintang tamu dalam podcast.
“Sebaiknya baca dan riset sebelum cuap-cuap dengan narasumber,” tulis Susi dalam akun Twitter miliknya, Minggu (6/12).
Cuitan Susi di akun Twitter miliknya dikomentari oleh para netizen. Ada yang meminta supaya Susi tidak perlu datang jika nantinya diundang Deddy dalam podcast-nya.
“Hahaha, mantap biar enggak asal cuap Bu @susipudjiastuti. Nanti jangan mau diundang ke podcast-nya, enak saja habis bikin opini negatif, nanti dia yang meraup untung,” tulis seorang netizen.
“Waduh ‘smart people’ di gas hahaha mantap bu!” tulis netizen lain.
Susi Minta Deddy Corbuzier Riset Sebelum Bicara Benih Lobster Bareng Effendi (2)
Deddy Corbuzier di Menara BCA Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (7/11). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Di sisi lain, Deddy dalam cuitannya di akun Twitternya, Minggu (6/12) merasa kecewa karena telah mengundang Edhy dan Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai bintang tamu dalam podcast-nya. Juliari sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap pengadaan barang terkait bantuan sosial di masa pandemi COVID-19.
“Gue udah enggak ngerti lagi. Saat ngobrol dengan mereka berdua baik sekali. Sekarang dicokol KPK. Mungkin gue yang goblok. Enaknya jadi orang goblok adalah banyak rasa penasaran. Ya sudah memang saya yang goblok,” tulis Deddy.
Di akhir cuitannya tersebut, pria 43 tahun ini membubuhkan tagar #kecewapak. Cuitannya di Twitter juga Deddy unggah di akun Instagramnya.
“Gue sedih, enggak ngerti lagi. Udahlah gue aja yang goblok memang. Benar enggaknya gue juga enggak ngerti, enggak paham buat apaan, ngapain, enggak ngerti,” tulis Deddy.
Dalam unggahan di akun Instagram, Deddy juga sempat mengungkapkan komentar dari banyak orang ketika ia mengundang Dinar Candy menjadi bintang tamu.
“Ingat dulu ketika gue undang Dinar Candy lah, cewek siapa lah, yang nyinyir banyak bilang mereka enggak berkelas. At least mereka enggak merugikan kalian juga,” tulis Deddy Corbuzier.
Editor : Aron
Sumber : kumparan