Berkeinginan ingin jadi YouTuber, Iwan Fals memberikan respons usai Menkeu Sri Mulyani berkeinginan menarik pajak dari YouTuber. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ed/pd/15)

Musisi Iwan Fals pada Selasa (1/12), menanggapi pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang berkeinginan menarik pajak dari siapapun, termasuk YouTuber.

…iya bu iyaa…,” tulis Iwan melalui Twitter sembari mengunggah tangkapan layar yang membuat judul berita bertuliskan ‘Menkeu Sri Mulyani kepada YouTuber: Jangan Lupa Bayar Pajak.’

Pernyataan Sri Mulyani disampaikan dalam acara Kementerian Keuangan Mengajar pada Senin (30/11). Ia mengingatkan semua orang yang memiliki pendapatan, termasuk YouTuber, untuk membayar pajak.

Sementara itu, beberapa pekan lalu, Iwan disebut ingin menjadi YouTuber setelah aktif di platform sosial media Twitter sejak beberapa tahun lalu. Ia sempat mengunggah video singkat tengah belajar sembari berguyon.

Pelajaran pertama… Melihat ke arah kamera, supaya ada rasa gimanaaa gituh,” tulis Iwan Fals dalam akun Twitternya.

Dalam video berdurasi 36 detik itu, Iwan Fals tampak bingung untuk mencari mata kamera yang sudah dipasang di depannya. Jari Iwan juga terlihat mencari letak kamera.

Pelantun lagu Bento itu kemudian mencoba berekspresi di depan kamera. Setelah itu ia melotot dan tersenyum tepat di depan kamera sembari meyakinkan diri bahwa sudah mengetahui letaknya dengan benar.

Sebelumnya, Iwan menuliskan status di Twitter mengenai rencana membuat konten untuk Youtube. Bahkan ia berencana konten tersebut akan tayang setiap hari Rabu pukul 19:00 WIB.

Lagi bikin konten untuk Youtube, biar kayak orang-oranglah. Rencananya seminggu sekali, setiap Rebo jam 7 malam. Nyanyi ngoceh, nyanyi ngoceh. ‘Ngalor ngidul’ pokoknya,” tulis Iwan.

Sehari kemudian ia mengunggah status Twitter mengungkapkan kesulitannya merekam diri di depan kamera sembari menyanyi. Ia mengaku mengulang rekaman bernyanyi sampai 100 kali.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia