Logo Tata Motors. (AFP/INDRANIL MUKHERJEE)

Tata Motors di India menggunakan cara baru distribusi unit semasa pandemi, yakni membungkus mobil baru dengan gelembung plastik sebelum diserahkan ke konsumen. Hal ini merupakan salah satu inovasi new normal guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Perlindungan mobil konsumen seperti mengenakan alat pelindung diri (APD). Gelembung plastik yang transparan itu menutupi seluruh bodi mobil.

Menurut Autocar India, Tata menamakan gelembung plastik itu Safety Bubble. Perlengkapan tambahan ini diklaim dapat melindungi mobil dari bakteri dan virus.

Menurut perusahaan kini permintaan mobil mulai meningkat, oleh sebab itu dirasa perlu meningkatkan rasa aman dan membuat solusi baru untuk hal tersebut.

Sebelum kendaraan dibungkus gelembung plastik, Motor1 dalam laporannya menyebutkan mobil pelanggan akan terlebih dahulu dibersihkan melalui proses sterilisasi agar bebas virus.

Setelah itu mobil dibungkus sehingga mengurangi kontak fisik dengan siapapun sebelum pelanggan tiba di dealer untuk mengambil mobil baru mereka atau menjelang pengiriman.

Safety Bubble ini mulai diterapkan pada dealer Tata Motors pada akhir November dan akan diperluas di setiap jaringan penjualan ke depannya.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia