Kapolri Jenderal Idham Azis meminta jajarannya menindak tegas kelompok Ali Kalora.
Kapolri Jenderal Idham Azis mengecam keras aksi kekerasan yang dilakukan Kelompok MIT pimpinan Ali Kalora di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Idham meminta jajarannya menindak tegas kelompok Ali Kalora.
Dalam penyerangan di Sigi, kelompok Ali Kalora membunuh 4 orang warga yang merupakan satu keluarga. Selain itu sebanyak 150 keluarga mengungsi.
“Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja,” ujar Idham lewat keterangannya, Senin (30/11/2020).
Idham menegaskan, telah menerjunkan pasukan ke Sigi untuk mencari kelompok Ali Kalora. Bahkan, totalitas personel Polri diminta dalam operasi pemberantasan tersebut.
“Kita akan cari sejumlah tempat yang selama ini jadi persembunyian kelompok Ali Kalora,” ujar Idham.
Sebelumnya, Presiden Jokowi mengutuk keras aksi kekerasan yang terjadi di Desa Lembantongoa, Kecamatan Paolo, Kabupaten Sigi, Sulteng. Serangan MIT Poso di Sigi ini telah menewaskan 4 orang.
“Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan 4 saudara-saudara kita meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,” kata Jokowi dalam konferensi pers virtual dari Istana Merdeka, Senin (30/11/2020).
Editor : Parna
Sumber : kumparan