Anak-anak muda yang tergabung dalam Youtuber Batam menginisiasi diskusi publik dengan menghadirkan perwakilan anak muda milenial dari paslon yang akan bertarung di Pilkada Kepri.

Era digital ini identik dengan dunianya anak muda dan milenial. Namun bukan berarti anak muda hanya tertarik pada teknologi, sebagian anak muda juga memiliki perhatian terhadap dinamika politik.

Menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, anak-anak muda yang tergabung dalam Youtuber Batam menginisiasi Diskusi Publik dengan menghadirkan perwakilan anak muda milenial dari paslon yang akan bertarung di Pilkada Kepri.

“Acara ini dibuat sekaligus untuk mensosialisasikan pilkada bagi pemilih pemula mengambil tema Peran Generasi Muda dan Milenial yang di unggah di media Youtube,” ujar Pranatacara, Lenzoe Putra, Jum’at (27/11/2020).

Eko Syaiful Arifin menjadi perwakilan generasi milenial dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan dalam diskusi publik Youtuber Batam ini.

“Pemuda adalah orang-orang yang tidak bisa melihat hal yang buruk terus terjadi. Anak muda adalah orang-orang yang menginginkan perubahan dan pengubah bangsa,” buka Eko dengan menyapa generasi muda lebih dahulu.

Ia mengungkap milenial diberikan kesempatan besar oleh pasangan Soerya – Iman untuk mengambil andil dan berkontribusi dalam setiap tahapan menuju pemenangan Sinergi .

“Di Sinergi, milenial itu bukan tim tapi darahnya, milenial adalah kuncinya, milenial adalah pointnya. Dan di Sinergi program milenial dibuat oleh milenial sendiri dengan riset selama 5 bulan, dan tim milenial ikut berperan ketika debat Paslon kemarin,” ujar Eko lebih lanjut.

Masih Eko, perhatian besar Soerya – Iman terhadap kaum muda dan milenial karena menyadari masih banyaknya generasi muda di Kepri yang diabaikan, padahal mereka memiliki potensi untuk berprestasi atau berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Milenial harus tahu program yang khusus untuk mereka, bagaimana pemberdayaan milenial disaat COVID 19 ini Kepri butuh Milenial, bagaimana provinsi ini hadir sehingga tidak ada lagi anak-anak muda ingin berprestasi tapi dia harus berprestasi di provinsi lain,” tutup Eko dari perwakilan Sinergi dan di iringi tepuk tangak yang lain.

Selama diskusi, tampak perwakilan Milenial Paslon Sinergi menguasai panggung memaparkan program prioritas Soerya – Iman untuk pemberdayaan kaum muda.

 

Editor : Parna