Kapal Prodigium Foto: (Lazzarini Design Studio)

Sebuah kapal pesiar punya konsep yang berbeda dari biasanya. Mengarungi lautan, transportasi ini begitu gagah layaknya seekor hiu besar.

Dikutip dari CNN Travel, sebuah kapal yang diberi nama Prodigium dibuat dari serat karbon dan aluminium. Diperkirakan harganya USD 550 juta atau sekitar Rp 7 triliun. Panjangnya mencapai 153 meter.

Prodigium memiliki ruang yang cukup untuk menampung kapal pesiar kedua yang berukuran 30 meter. Sedangkan desain eksteriornya memiliki pengaruh Romawi kuno namun tetap dengan gaya yang megah.

Kapal Pesiar HiuKapal Pesiar Hiu Foto: (Lazzarini Design Studio)

Menurut tim desain, Lazzarini Design Studio, konsep yang menyerupai predator laut dan arsitektur Romawi ini memang bukan merupakan kapal futuristik, tapi mewakili hiu besar sebagai ‘kaisar lautan’.

Prodigium memiliki enam dek, tiga kolam renang dan tiga hanggar helikopter. Bagian tingkat atas kapal yang menampung tamu utama dirancang meniru gigi dan hidung predator laut. Kedua sisi kapal pesiar ini juga dilengkapi dengan dua sirip besar yang bisa memanjang, fungsinya sebagai ruang teras tambahan.

Kapal Pesiar HiuKapal Pesiar Hiu Foto: (Lazzarini Design Studio)

Kapal diperkirakan mampu mencapai kecepatan sekitar 22 knot, dengan kapasitas penumpang 40 orang. Banyak pula fasilitas hiburan yang bisa didapatkan wisatawan seperti dua garasi yang diisi dengan mainan air.

Untuk semua suite akan berada di area lambung bawah kapal, dengan gym dan juga kolam renang tertutup. Prodigium merupakan konsep kedua yang sedang dikembangkan oleh desainer Italia Piepaolo Lazarini. Konsep pertamanya yaitu Avanguardia berbentuk angsa.

Konsep hiu ini pun muncul karena permintaan untuk superyacht terus tumbuh. Armada global melonjak, pada 2019 terdapat 3.906 kapal dan meningkat menjadi 5.646 pada 2019.

Kapal Pesiar HiuKapal Pesiar Hiu Foto: (Lazzarini Design Studio)

Proyek ini diproyeksikan akan selesai pada tahun 2025. Pemesanan jumlah kapal pesiar berukuran lebih dari 24 meter kini telah meningkat, sehingga para desainer bersaing dan berusaha untuk memberikan konsep terbaik pada kapal mereka. Tertarik untuk menaiki kapal ini?

 

Editor : Parna

Sumber : detiknews