Kapolri Jenderal Idham Azis membuka rapat koordinasi (rakor) pembinaan Samsat Tingkat Nasional Tahun 2020 secara virtual. Acara tersebut bertemakan ‘Pelayanan Prima di Era Digital Menuju Indonesia Maju’.
Dalam sambutannya, Idham Azis mengatakan, program pelayanan Samsat harus berdekatan dengan masyarakat. Hal itu juga harus didukung dengan perkembangan pelayanan berbasis digital.
Idham Azis Minta Korlantas Tingkatkan Pelayanan Samsat Berbasis Digital (1)
Aplikasi Samsat Online Nasional Foto: istimewa
“Saya sangat memberikan apresiasi kepada tim pembina Samsat atas program-program yang mendekatkan kepada masyarakat. Terima kasih juga kepada Kakorlantas dan jajaran atas inovasi yang telah dilaksanakan selama ini. Saya melihat betul-betul trend nya itu menunjukkan arah yang sangat bagus,” kata Idham lewat keterangannya, Kamis (26/11).
“Ini bukan tentang siapa yang hebat tapi ini tentang kebersamaan yang tidak bisa dinilai dengan apa pun. Kita bareng-bareng saja bekerja belum tentu bisa menyelesaikan masalah apalagi kalau sendiri-sendiri,” tambah Idham.
Idham Azis Minta Korlantas Tingkatkan Pelayanan Samsat Berbasis Digital (2)
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat memberi pemaparan terkait bantuan operasi kemanan. Foto: Dok. Polri
Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyebut, program unggulannya yakni IT for road safety. Tidak hanya itu, kepolisian juga menyediakan produk unggulan berupa Samolnas yang mempermudah pembayaran pajak.
“Untuk menjawab tantangan di atas, Korlantas polri sudah melakukan langkah-langkah perubahan digitalisasi dengan adanya IT for road safety,” ujar Istiono.
Dalam acara tersebut turut hadir Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, dan Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf.
Editor : Aron
Sumber: kumparan