Setelah sempat menjalani operasi otak di Buenos Aires beberapa waktu lalu, legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona  tutup usia.

Maradona meninggal di usia 60 tahun pada Rabu, (25/11/ 2020) malam WIB. Kabar duka ini diberitahukan langsung oleh kerabat dekat Maradona kepada CNN International.

Diketahui Maradona meninggal dunia akibat gagal jantung. Hal tersebut terjadi dua pekan setelah meninggalkan rumah sakit karena pendarahan di otak.

Sebelumnya, Maradona pernah menjadi ikon sepak bola yang menginspirasi negaranya. Itu karena ia dapat menciptakan kejayaan Piala Dunia pada tahun 1986.

Dia menjadi pusat perhatian di turnamen dengan penampilan yang mengesankan melawan Inggris di mana dia mencetak gol ikonik yang dijuluki Tangan Tuhan.

Penyerang bertubuh mungil itu melompati kiper legendaris Peter Shilton dan memasukkan bola ke gawang. Kemudian dalam pertandingan itu dia mencetak salah satu gol terbaik dalam sejarah setelah melewati tujuh pemain bertahan Inggris.

Ia juga bermain untuk klub-klub ternama Eropa seperti Barcelona dan Napoli. Kendati begitu gemerlap, hidup Maradona selalu diwarnai dengan berbagai kontroversi.

Sementara penampilannya di lapangan memesona, Maradona menghadapi sejumlah masalah di luar lapangan. Dia gagal dalam tes narkoba pada tahun 1991 dan menerima larangan bermain sepak bola selama 15 bulan.

Editor : Aron
Sumber : cnbcindonesia