Artis Nikita Mirzani kembali menanyakan kelanjutan laporannya terhadap Elza Syarief. Didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, Nikita menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (24/11).
Setelah menyelesaikan urusannya di Polres, Nikita enggan menemui awak media. Namun, kuasa hukumnya menyatakan bahwa laporan Nikita masih terus diproses di kepolisian.
“Kami datang untuk tahu sudah sejauh mana perkembangannya, apakah terlapor sudah dipanggil sebagai saksi. Ternyata penjelasannya sudah dipanggil, namun tidak hadir,” tutur Fahmi.
Nikita Mirzani Minta Polisi Panggil Paksa Elza Syarief Apabila Kembali Mangkir (1)
Artis Nikita Mirzani memberikan keterangan seusai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (16/9/2020). Foto: Ronny
Menurut Fahmi, pihaknya meminta agar dilakukan pemanggilan kedua terhadap Elza selaku terlapor dalam kasus itu. Jika nantinya Elza masih tidak hadir, Fahmi berharap polisi bisa melakukan pemanggilan paksa terhadap Elza.
“Kalau tetap tidak mau datang, saya minta supaya dipanggil secara paksa. Jadi, prosesnya seperti itu,” ungkapnya.
“Nikita datang khusus karena dia ingin proses hukumnya terhadap beberapa orang yang telah mencemarkan nama baiknya itu diproses sebagaimana yang telah ditentukan dalam UU,” tambah Fahmi.
Nikita Mirzani Minta Polisi Panggil Paksa Elza Syarief Apabila Kembali Mangkir (2)
Artis Nikita Mirzani bersama kuasa hukumnya Fahmi Bachmid saat memberikan keterangan seusai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (16/9/2020). Foto: Ronny
Lebih lanjut, Nikita mengapresiasi langkah pihak kepolisian yang terus memproses laporannya. Meski prosesnya cukup panjang, Nikita tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.
“Karena kita memang mencari keadilan, tidak perlu lagi kita menghitung hari. Kita harus cari keadilan itu sampai di mana pun juga. Kita harus dapat keadilan itu, seperti itu,” jelasnya.
Nikita Mirzani melaporkan Elza ke polisi terkait salah satu perkataannya. Elza menyebut perempuan 34 tahun itu sebagai ‘cepu polisi’.
Fahmi menilai Elza tidak dalam kapasitas profesinya sebagai pengacara ketika menyampaikan pernyataan tersebut. Perkataan Elza itu dianggap telah merugikan Niki.
Editor : Aron
Sumber : kumparan