WA Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh layanan messanger WhatsApp yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses dan mensinkronisasikan obrolan WhatsApp di smartphone dan browser komputer. Karena sifatnya sinkronisasi, jadi ketika smartphone Anda dalam kondisi mati atau kehilangan koneksi internet, maka obrolan di WA Web pun tidak dapat diakses.
WA Web memiliki beberapa fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi di smartphone. Meskipun begitu WA Web memiliki beberapa kelebihan di antaranya, dapat mengetik lebih cepat karena menggunakan keyboard PC atau Laptop yang ukurannya lebih besar dari layar smartphone; dan dapat langsung mengirim file melalui komputer, jika biasanya untuk mengirim file kepada kerabat harus melalui email terlebih dahulu, melalui WA Web anda bisa mengirimkannya secara langsung melalui aplikasi WhatsApp.
Selain itu WA Web juga memberikan opsi yang memungkinkan Anda untuk mengaksesnya melalui WhatsApp versi desktop, di mana anda perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu atau WhatsApp versi browser, yang hanya perlu mengakses situs WA Web saja. Jika anda masih kebingungan dalam menggunakan WhatsApp Web di PC atau Laptop berikut adalah ulasannya untuk anda.

Cara Pakai WhatsApp Web di PC dan Laptop

Tidak ada perbedaan dalam hal mengakses WhatsApp Web di PC dan Laptop, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini saja.
1. Kunjungi Situs WhatsApp Web di alamat (https://web.whatsapp.com) atau anda dapat mencarinya melalui kolom pencarian Google dengan mengetikan WhatsApp Web.
2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
WA Web: Cara Pakai WhatsApp Web di PC dan Laptop, Begini Tutorialnya (1)
Tampilan Awal Whatsapp Web, Foto: Dok. web.whatsapp.com
3. Buka Aplikasi WhatsApp di Smartphone anda.
4. Ketuk ikon titik tiga yang terletak pada pojok kanan atas layar.
5. Pilih “WhatsApp Web”
6. Klik ikon “+” di pojok kanan atas layar.
7. Kemudian arahkan kamera belakang Smartphone anda ke Barcode yang tertera pada layar PC atau Laptop.
8. Posisikan hingga pas, maka akun WhatsApp anda sudah dapat diakses melalui browser.
Itulah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan WhatsApp Web di PC dan Laptop. Semoga bermanfaat!
Editor : Parna
Sumber : kumparan