Drama skandal penguasa Dubai, Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA) yang juga Emir dari Monarki Absolut Dubai, Sheikh Mohammad bin Rasyid al-Maktoum terus bergulir. Masalah hukumnya dengan mantan istri termudanya, Putri Yordania Haya Bin Al-Hussain, masih bergulir di Pengadilan Inggris.

Kali ini Putri Haya dituding telah melakukan perselingkuhan. Bahkan, ia membayar bodyguard asal Inggris yang bernama Russell Flowers hingga £ 1,2 juta (atau sekitar Rp 22 miliar).

Hal tersebut sebagai uang tutup mulut untuk merahasiakan perselingkuhan mereka selama dua tahun. Dilansir laman Mail Online, Putri Haya memberi bodyguard itu hadiah mewah termasuk jam tangan senilai £ 12.000 dan senapan antik.
Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan penguasa Dubai.3 kanan, mengunjungi pesawat FlyDubai di Dubai Airshow di Dubai, United Emirat Arab Flydubai. (AP/Farhad Berahman)Foto: Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan penguasa Dubai.3 kanan, mengunjungi pesawat FlyDubai di Dubai Airshow di Dubai, United Emirat Arab Flydubai. (AP/Farhad Berahman)
Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan penguasa Dubai.3 kanan, mengunjungi pesawat FlyDubai di Dubai Airshow di Dubai, United Emirat Arab Flydubai. (AP/Farhad Berahman)

Putri Haya sendiri merupakan istri keenam dan termuda dari Sheikh Mohammed Al Maktoum. Haya disebur banyak menghujani Russell Flowers dengan hadiah-hadiah mewah dan bersikeras agar dia menemaninya kemanapun dia pergi.

Hubungan dua tahun itu diangkat selama Pengadilan Tinggi digelar di London. Dalam sidang tersebut, Putri Haya memenangkan hak asuh atas dua anak dari pasangan kerajaan tersebut yang saat ini tinggal bersamanya di Kensington, London Barat.

Menurut pengakuan teman-teman sang bodyguard di pengadilan, Putri Haya memulai perselingkuhan yang membuat Flowers mengakhiri pernikahan empat tahun dengan istrinya. Flowers sebelumnya bertugas selama lima tahun di Princess of Wales Roya Regiment (Resimen Roya Putri Wales) dan mulai bekerja penuh waktu sebagai pengawal Putri Haya pada tahun 2016.

Ia banyak menemaninya dalam banyak perjalanan ke luar negeri. Salah satu sumber yang dekat dengan istrinya menyatakan bahwa selama perjalanan ke luar negeri.

Seorang teman dekat istrinya memberi tahu Mail Online bahwa istri Russell percaya bahwa Flowers telah tergoda oleh uang dan hadiah dari Putri Haya. Dia memberinya banyak hadiah mahal dan memastikan bahwa bodyguard itu selalu di sisinya.

Bahkan saat dia berada di Inggris, mereka akan keluar hampir setiap malam. Pada beberapa kesempatan tidak akan kembali ke rumah sampai keesokan harinya.

Sementara berita ini mencuat, sang Putri tetap membantah sejumlah klaim terkait perselingkuhannya. Sebelumnya ia mengaku meninggalkan sang Sheikh karena hidup dalam ketakutan.

Sheikh Dubai berumur 70 tahun. Ia adalah triliuner yang berkuasa di Dubai hingga 32 tahun, sejak 1958.

Editor : Aron
Sumber : cnbcindonesia