Charli D’Amelio, remaja perempuan ini tengah menjadi perhatian dunia karena akun TikTok miliknya kini punya 100 juta follower. Rekor ini baru pertama kali terpecahkan, karena belum ada akun TikTok yang follower-nya tembus 100 juta pengguna.
D’Amelio mampu mengalahkan selebriti ternama yang memiliki akun TikTok, seperti Will Smith, Dwyane Johnson (The Rock), Selena Gomez, Kylie Jenner, dan Ariana Grande. Raihan ini pun memasukkan D’Amelio yang baru berusia 16 tahun menjadi salah satu influencer berpengaruh di media sosial.
Pencapaian 100 juta follower diraih D’Amelio dalam waktu singkat. Ia baru mulai posting konten ke TikTok pada Mei 2019. Artinya, dibutuhkan waktu tidak lebih dari dua tahun untuk mencetak rekor dunia tersebut.
Dilaporkan CNET, awalnya D’Amelio merupakan salah satu dari ratusan juta remaja di dunia yang kepincut TikTok. Awal bergabung, dia mengikuti pola standar yang dilakukan para pengguna TikTok pada umumnya dengan hanya membuat konten menari di dalam kamar. Kini, D’Amelio membuat kontennya semakin beragam sehingga diikuti oleh lebih dari 100 juta orang.
Memiliki ratusan follower sudah pasti mendatangkan pundi-pundi uang bagi D’Amelio. Ia menduduki peringkat kedua seleb TikTok dengan berpenghasilan tertinggi di dunia. Pendapatannya mencapai 4 juta dolar AS atau setara Rp 56 miliar dalam setahun terakhir dari berbagai kesepakatannya.
D’Amelio saat ini bergabung dengan wadah influencer TikTok bernama Hype House dan punya brand merchandise sendiri. Ia juga punya channel podcast, YouTube, dan akan memiliki buku untuk memperluas sumber pendapatannya.
Remaja Ini Pemilik Akun Tiktok Pertama yang Tembus 100 Juta Followers (1)
Seleb TikTok, Charli D’Amelio. Foto: Instagram/@charlidamelio
Tidak sampai di situ, gurita kekayaannya D’Amelio juga akan semakin bertambah. Dixie, saudara perempuannya juga merilis single lagu yang cukup sukses di tangga lagu Emerging Artists Billboard.
Kemudian, Heidi dan Marc, orang tua mereka, sudah mulai membangun ketenaran juga. Mereka masing-masing memiliki akun TikTok, Instagram, dan Twitter sendiri. Mereka juga kerap tampil mencolok di akun “D’Amelio Family” di platform yang sama.
Editor : Aron
Sumber : kumparan