Joko Susilo (28 tahun), warga Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI, Sumsel, tewas usai ditembak seorang begal. Bahkan penembakan itu terjadi di hadapan istri dan anak korban.
Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui Kasubbag Humas, AKP Iriansyah, mengatakan aksi pembegalan itu terjadi saat korban bersama istri dan anaknya hendak pergi ke pasar menggunakan sepeda motor, Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.
“Saat di tengah jalan tepatnya di kawasan pemakaman Desa Catur Tunggal, korban tiba-tiba dihadang pelaku yang mengendarai motor Honda R15,” katanya, Minggu (22/11/2020).
Seorang Warga Sumsel Tewas Ditembak Begal di Hadapan Istri dan Anaknya (1)
Polisi saat melakukan olah TKP kasus pembegalan di OKI, Sumsel. (foto: istimewa)
Saat itu, pelaku langsung menembak korban hingga melukai perut sebelah kirinya. Kemudian, pelaku merampas kalung emas yang dikenakan istri korban.
“Setelahnya pelaku langsung melarikan diri ke arah Desa Surya Karta, Mesuji,” katanya.
Iriansyah bilang, warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian mencoba menolong korban dengan membawanya ke Puskesmas setempat. Namun, korban korban meninggal dunia saat dalam perjalanan.
“Identitas pelaku sudah kita ketahui dan saat ini dalam pengejaran petugas dari Polres OKI dan Polsek Mesuji,” katanya.
Sementara itu, Kapolsek Mesuji, Iptu M Tamba, mengatakan pelaku dengan ciri-ciri dan hari yang sama juga dilaporkan melakukan aksi pembegalan kepada seorang ibu hingga korban kehilangan ponsel dan uang tunai Rp 1,25 juta.
“Kita imbau pelaku menyerahkan diri, jika tidak terpaksa akan diambil tindakan tegas dan terukur,” katanya.
Editor : Parna
Sumber : kumparan