Wayne Rooney

Wayne Rooney menginginkan jabatan sebagai manajer utama Derby County. Saat ini, Rooney berserta Liam Rosenior, Shay Given, dan Justin Walker menjabat sebagai player-coach di tim yang berlaga di Divisi Championship itu.

Rooney dan ketiga temannya ditunjuk usai manajemen memecat pelatih Philip Cocu. Pelatih asal Belanda itu dinilai tak bisa mengangkat prestasi Derby ke tempat yang lebih baik.

“Saya berambisi dan tentu saya ingin menjadi manajer di tim ini,” ujar Rooney dilansir Sky Sports.

“Saya berbohong dan tak punya ambisi bila duduk di sini namun tak menginginkan jabatan manajer. Sekarang ada kesempatan untuk kami berempat yang ada di sini yang mencoba memimpin tim. Ini kesempatan bagi kami menunjukkan ide yang berbeda,” tambah Rooney.

Wayne Rooney Berambisi Jadi Manajer Derby County (1)
Wayne Rooney saat berkostum Derby County. Foto: Getty Images/Nathan Stirk

Saat ini, Derby County berada di dasar klasemen Divisi Championship. Tim yang bermarkas di Pride Park Stadium itu baru mengumpulkan enam angka dari 11 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Kalau dirinci, Derby baru mengemas satu kemenangan dan sudah tujuh kali menelan kekalahan. Mereka juga tak produktif karena baru membuat lima gol.

“Saya pikir perubahan memang dibutuhkan oleh Derby. Kami tidak berada dalam form yang bagus dan ini kesempatan untuk saya, Liam, Justin, dan Given memberikan ide baru dan identitas baru kepada tim,” ujar Rooney.

Wayne Rooney Berambisi Jadi Manajer Derby County (2)
Frank Lampard dan kehidupan barunya sebagai manajer Derby County. Foto: Action Images via Reuters/Ed Sykes

Eks pemain Manchester United itu bisa saja mengikuti jejak Frank Lampard. Ya, Lampard mengawali karier sebagai pelatih di Derby. Pada awal musim 2018/19, Lampard ditunjuk sebagai manajer Derby. Total, Lampard melatih Derby dalam 57 pertandingan.

Sayang, Lampard gagal membawa Derby lolos ke Liga Inggris. Di babak final playoff dua musim lalu, pasukan Lampard takluk dari Aston Villa.

Editor : Aron
Sumber : kumparan