Conor McGregor akan menghadapi Dustin Poirier di UFC 257. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

Petarung UFC Conor McGregor telah resmi menandatangani kontrak pertandingan melawan Dustin Poirier pada Januari 2021. Petarung asal Irlandia ini mengatakan hal itu pada Kamis (19/11) melalui situs resminya themaclife.com.

Kabar pertarungan McGregor dengan Poirier sebelumnya sudah berhembus, namun kontrak baru ditandatangani oleh Poirier. Pertarungan ini akan menjadi laga utama dalam UFC 257 pada 23 Januari 2021.

“Saya sangat senang akan kembali dan melakukan lagi apa yang saya cintai,” kata McGregor seperti diberitakan AFP.

McGregor vs Poirier pernah bertarung sebelumnya, yaitu pada 2014 di UFC 178. McGregor menang KO pada ronde pertama dengan pukulan yang mengenai area samping kepala Poirier.

Sejak saat itu McGregor delapan kali bertarung dengan catatan enam kali menang dan dua kali kalah dari Nate Diaz dan Khabib Nurmagomedov. Dalam enam kali menang itu McGregor sempat merebut sabuk juara kelas bulu dari Jose Aldo pada 2015 dan merebut sabuk juara kelas ringan dari Eddie Alvarez pada 2016.

Sementara itu usai pertarungan pertama melawan McGregor, Poirier lebih aktif. Dia bertarung 13 kali dengan memperoleh 10 kali kemenangan, satu kali no contest, dan dua kali kalah dari Khabib dan Michael Johnson.

Pertarungan jilid kedua McGregor vs Poirier tidak memperebutkan sabuk juara kelas ringan mengingat status Khabib yang menyatakan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 pada Oktober lalu belum dianggap resmi. Menurut situs resmi UFC, Khabib masih memegang sabuk juara kelas ringan.

Presiden UFC Dana White sudah berbicara dengan Khabib dan percaya The Eagle tidak 100 persen pensiun.

 

Lokasi pertarungan kedua McGregor vs Poirier belum diumumkan resmi namun sepertinya akan dilakukan di Fight Island Abu Dhabi di Uni Emirat Arab.

 

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia