Calon Wali kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo langsung turun menyambangi warga sembari memperkenalkan diri.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda Kota Batam, Kepulauan Riau hingga saat ini, merubah berbagai tata cara pelaksanaan tahapan Pilkada Wali Kota Batam yang akan berlangsung Desember mendatang.

Seperti yang dilakukan oleh Calon Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo yang langsung turun menyambangi warga perumahan Putra Kelana Jaya, Bengkong, Jumat (20/11/2020) pagi dengan sistem door to door, atau bersilaturahmi langsung sembari memperkenalkan diri ke rumah masing-masing warga.

Sesuai dengan peraturan KPU Kota Batam, pantauan di lokasi kedatangan Lukita dan tim juga diawasi oleh petugas Kepolisian dan petugas Panwascam, serta menerapkan protokol kesehatan.

“Selamat pagi ibu, mohon maaf menganggu, perkenalkan saya Lukita Dinarsyah Tuwo yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang,” ujar Lukita sebagai salam kepada satu-persatu warga yang disambanginya.

Warga Perumahan Putra Kelana Jaya Bengkong antusias menyambut kedatangan calon Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Dengan menerapkan sistem door to door ini, ternyata disambut dengan antusias oleh warga saat mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut, juga menyampaikan visi-misi serta program kerja kedepannya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua RT Perumahan Putra Kelana Jaya, Erik yang menyampaikan mengenai keluhan warga perumahan mengenai infrastruktur jalan dan belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam hingga saat ini.

Untuk itu, Erik juga menegaskan bahwa diluar beberapa permasalahan lainnya, infrastruktur jalan perumahan ini menjadi hal penting yang harus direalisasikan oleh Lukita-Basyid apabila nantinya memenangkan Pilkada Kota Batam.

“Ini sudah menjadi masalah lama dan selalu diacuhkan, saya pribadi menyambut baik kedatangan pak Lukita. Tapi dengan catatan adanya perubahan, sesuai dengan visi dan misi beliau,” tegasnya.

Sebagai Ketua RT, Erik juga menyampaikan bahwa keluhan ini sendiri berasal dari para warga perumahan, dan sebelumnya juga sudah disampaikannya ke pihak terkait.

“Oleh karena itu tadi saya intens berbicara dengan pak Lukita, saat tiba-tiba beliau menyamperi saya di warung,” paparnya.

Tidak hanya mengenai infrastruktur jalan perumahan, program kerja pasangan calon Lukita-Basyid, ternyata juga membuat tertarik para ibu rumah tangga yang sedang berada di kediamannya masing-masing.

Saat penyampaian visi-misi di hadapan para ibu rumah tangga yang ditemui oleh Lukita, terlihat bahwa program kerja mengenai pendidikan terhadap anak, dan program kesehatan yang dimiliki oleh Lukita-Basyid diharapkan agar segera terealisasi.

“Di program kerjanya, pak Lukita memiliki program bantuan pendidikan bagi anak. Ini tentunya menjadi semangat baru bagi kami para ibu mas, apalagi saat ini kondisi memang sedang sulit,” jelas salah satu warga Friska Panjaitan setelah menerima kunjungan Lukita dan tim.

Perubahan taraf hidup melalui program bantuan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta program kesehatan bagi warga juga menjadi perhatian serius yang sangat diharapkan oleh para ibu rumah tangga di perumahan tersebut, di tengah masih berlangsungnya pandemi saat ini.

“Saya sih berharap semangat perubahan yang dibawa oleh pak Lukita tadi dapat segera terealisasi. Apalagi mengenai program perubahan melalui UMKM,” ungkapnya.

 

Editor : Parna