Emirates dinobatkan sebagai maskapai teraman di dunia dalam hal menanggapi pandemi COVID-19. Penghargaan ini dikeluarkan oleh Safe Travel Barometer.Dalam rilis resminya, Jumat (20/11/2020), Emirates telah menerapkan standar keselamatan tertinggi semenjak mulai terbang kembali di bulan Mei. Maskapai ini menduduki peringkat teratas dalam ‘Safe Travel Score’ dengan nilai 4.4 dari 5.0.

Safe Travel Barometer menilai lebih dari 230 maskapai di seluruh dunia. Skor ini didasarkan pada audit independen terhadap 26 parameter kesehatan dan keselamatan yang mengevaluasi protokol keselamatan, kenyamanan wisatawan, dan keunggulan layanan maskapai penerbangan.

Safe Travel Barometer juga menjadi solusi terlengkap di dunia untuk memantau dan mengukur program dan kegiatan pemain utama industri perjalanan, pariwisata dan perhotelan di dunia pasca-COVID.

Mekanisme penilaiannya mempertimbangkan langkah-langkah keselamatan dan standar kebersihan di semua titik kontak. Emirates sudah menerapkannya secara konsisten.

Di setiap perjalanan, Emirates selalu memprioritaskan perawatan, kesehatan, dan keselamatan pelanggan, karyawan dan komunitas yang dilayaninya.

Langkah-langkah keamanan biosafety yang diterapkan oleh Emirates antara lain distribusi perlengkapan kebersihan gratis, penghalang pelindung di meja check-in dan konter imigrasi, alat pelindung diri, protokol keselamatan baru untuk awak kabin dan karyawan bandara yang melakukan kontak langsung dengan pelanggan.

EmiratesPembersihan pesawat berkala (Foto: Emirates)

Serta, maskapai juga meningkatkan prosedur pembersihan pesawat termasuk pembersihan dan desinfektan toilet pesawat secara rutin setiap 45 menit selama penerbangan.

Emirates juga memimpin dalam hal kenyamanan wisatawan, yang merupakan subkategori lain yang dipertimbangkan oleh Safe Travel Barometer. Emirates adalah maskapai pertama yang menawarkan perlindungan global gratis dari COVID-19.

Ini membantu pelanggan dapat bepergian dengan percaya diri. Karena, Emirates akan menanggung biaya pengobatan hingga 150.000 euro dan biaya karantina sebesar 100 euro per hari selama 14 hari jika penumpang terdiagnosis dengan COVID-19 selama penerbangan.

EmiratesFoto: Emirates

Kebijakan pemesanan tiket Emirates juga menawarkan fleksibilitas. Traveler mudah untuk mengubah tanggal keberangkatan.

Masa berlaku tiket Emirates menjadi selama 2 tahun. Selain itu, maskapai ini juga meluncurkan serangkaian inisiatif untuk membantu anggota Skywards Emirates mempertahankan status tingkatan mereka serta memperkenalkan cara baru untuk mendapatkan dan membelanjakan Miles mereka.

Berikut 10 maskapai teraman di dunia versi Safe Travel Barometer, data terbaru November 2020:

1. Emirates 4,4
2. Etihad Airways 4,3
3. Qatar Airways 4,2
4. Singapore Airlines 4,1
5. Air France 4,1
6. Delta Airlines 4,1
7. Vistara 4,1
8. Air China 4,1
9. Lufthansa 4,1
10. Iberia 4,1

Safe Travel Barometer diluncurkan pada tahun 2020 untuk memantau langkah-langkah kesehatan dan keselamatan wisatawan di seluruh dunia. Kenyamanan, dan pengalaman wisatawan secara keseluruhan akan mempengaruhi pengambilan keputusan.

Safe Travel Barometer adalah solusi B2B oleh Safe Travel Technologies, anak perusahaan independen dari VIDEC, sebuah perusahaan konsultan dan penasihat industri perjalanan.

Layanan Safe Travel Barometer mencakup di lebih dari 2.000 perusahaan di 10 kategori industri, 50 parameter, dan informasi kedatangan wisatawan di lebih dari 80 tujuan.

 

Editor : Parna

Sumber : detiktravel