Empat kesebelasan sukses memastikan tiket ke semifinal UEFA Nations League yang akan berlangsung pada Oktober 2021 di Italia.

UEFA Nations League musim kedua dipastikan akan menghadirkan juara baru setelah Portugal yang menjadi kampiun pada tahun lalu gagal melaju ke babak semifinal.

Portugal yang tergabung di Grup A3, kalah bersaing dengan Prancis. Les Bleus menjadi pemuncak grup dengan meraih 16 poin dan unggul tiga poin dari Portugal.

Sementara kemenangan besar Spanyol atas Jerman juga memastikan tiket La Furia Roja ke semifinal UEFA Nations League setelah mengantongi 11 poin atau unggul dua poin dari Jerman.

Spain's Ferran Tores, center, runs to celebrate with teammates after scoring against Germany during the UEFA Nations League soccer match between Spain and Germany in Seville, Spain, Tuesday, Nov. 17, 2020. (AP Photo/Miguel Morenatti)Timnas Spanyol meraih tiket ke semifinal UEFA Nations League. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Kemenangan dalam laga terakhir fase grup tersebut sekaligus membalikkan posisi Spanyol dan Jerman. Die Mannschaft yang sebelumnya menjadi penghuni peringkat pertama harus merelakan anak asuh Luis Enrique menduduki pucuk klasemen akhir.

Timnas Belgia menjadi yang terbaik di Grup A2, mengungguli Denmark, Inggris, serta Islandia. Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengoleksi 15 poin, unggul lima poin atas Denmark dan Inggris.

Sedangkan Italia tampil sebagai pemimpin klasemen akhir Grup A1. Catatan tanpa kalah Gli Azzurri menjadi modal berarti melangkah ke semifinal UEFA Nations League.

Italia sudah dipastikan tampil sebagai tuan rumah dalam partai semifinal dan final. Undian partai semifinal akan berlangsung 3 Desember 2020 dan pelaksanaan semifinal UEFA Nations League direncanakan berlangsung pada 6 dan 7 Oktober 2021.

Daftar Tim Lolos Semifinal UEFA Nations League:

  1. Italia (tuan rumah semifinal dan final UEFA Nations League.
  2. Belgia
  3. Prancis
  4. Spanyol

 

Editor : Aron

Sumber : cnnindonesia