Pertarungan dua sahabat antara Luis Suarez dan Kionel Messi di Liga Spanyol terancam batal setelah striker Uruguay tersebut positif Covid-19.

Pada Senin (16/11) waktu setempat, Asosiasi Sepak Bola Uruguay mengonfirmasi Luis Suarez terpapar virus corona bersama timnas yang tengah menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan terpapar corona, Suarez setidaknya perlu melakoni masa karantina selama 14 hari ke depan. Itu berarti striker 33 tahun tersebut baru bisa kembali berlatih pada 30 November mendatang.

Tidak hanya itu, Surez juga perlu memiliki dua kali hasil tes negatif Covid-19 usai dikarantina selama dua pekan.

Istirahat selama 14 hari akan membuat Suarez absen melawan Barcelona sekaligus pertemuan pertama dengan sahabatnya Lionel Messi. Atletico dijadwalkan bertemu Blaugrana pada Minggu (22/11) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol.

Suarez dan Messi bersahabat sejak keduanya di Barcelona. Di luar lapangan, keluarga Messi dan Suarez kerap menghabiskan waktu bersama.

Salah satu alasan Suarez memilih Atletico ketimbang bermain bersama Juventus kabarnya karena masih ingin dekat dengan Messi.

Dibuangnya Suarez oleh Barcelona pada musim ini jadi pukulan telak bagi La Pulga, julukan Messi. Ketika Suarez meninggalkan Camp Nou, Messi mengatakan akan merasa aneh jika harus berhadapan dengan Suarez di lapangan.

Saat ini baik Messi dan Suarez masih akrab, namun keduanya tidak banyak membicarakan soal sepak bola.

Di musim ini Suarez menjelma sebagai salah satu andalan Los Rojiblancos. Striker 33 tahun itu sudah mencetak 5 gol dalam 9 pertandingan bersama Atletico di semua ajang.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia