Barang yang sudah enggak hype lagi. Foto: Pixabay
Ketika suatu barang lagi hits, pasti harga barang itu seketika bisa naik hingga beberapa kali lipat. Enggak sedikit, orang sangat tergiur untuk membeli barang-barang tersebut. Entah memang suka dengan barangnya, atau hanya demi kepuasan status sosial semata.
Cepat datang, pasti cepat juga berlalu. Begitulah yang terjadi pada 7 barang berikut ini yang sempat hits, yang dirangkum dari Goodyfeed, namun sudah enggak hits lagi.
1. LV tote bag
7 Barang yang Sempat Hits yang Sekarang Lenyap, Salah Satunya Seharga Rp160 Juta (1)
Tas Louis Vuitton Neverfull MM Monogram seharga Rp 160 jutaan. Foto: Amazon
Siapa yang enggak pernah lihat tas branded ini? Pastinya, semua familiar ya. Entah mulai kapan tas ini bisa hits, yang dipakai oleh kalangan wanita kisaran umur 16-50 tahun itu, memang dinilai sudah enggak ada harganya lagi.
Walaupun mungkin masih ada beberapa yang memakainya, enggak bisa dipungkiri kalau tren sudah berganti dan tas model mini bag kian membara. Hayo, siapa yang masih menyimpan tas ini?
2. Crumpler bag
7 Barang yang Sempat Hits yang Sekarang Lenyap, Salah Satunya Seharga Rp160 Juta (2)
Crumpler Bag. Foto: dok. Wrap the World in Beauty
Kedua, ada crumpler bag. Tas ini dulunya sangat ngetren dan dimiliki banyak orang loh. Yup, walaupun enggak besar, tas ini bisa dipakai hampir di semua tempat, seperti sekolah, kantor, tempat ngedate, bahkan gym.
Bahkan, jika kamu enggak membawa apa-apa, tas ini tetap keren untuk dibawa kemana-mana, lho.
3. Zinc sling bag
7 Barang yang Sempat Hits yang Sekarang Lenyap, Salah Satunya Seharga Rp160 Juta (3)
Zinc sling bag. Foto: Goodyfeed
Tas zinc sling bag ini adalah tas selempang yang paling tren di masanya. Tas ini terkenal unisex, sehingga tas ini bisa dipakai siapapun, tanpa memandang gender.
Saking hitsnya, bahkan istilah “belum gaul kalau belum punya tas ini” hadir di tengah para remaja. Namun, kepopuleran tas ini juga enggak begitu lama. Sekarang tas ini bagaikan memori yang hanya bisa dikenang.
4. DSLR
7 Barang yang Sempat Hits yang Sekarang Lenyap, Salah Satunya Seharga Rp160 Juta (4)
Kamera DSLR Canon. Foto: Pixabay
Kamera DSLR memang kembali dipakai beberapa fotografer professional dan juga Youtuber. Namun, jika dibandingkan dengan keberadaan mirrorless, memang jauh berbeda.
Sekitar tahun 2010an, pastinya banyak sekali anak muda yang membawa kamera ini ketika sedang ada acara sekolah. Mereka berlomba-lomba menjadi seksi dokumentasi demi bisa mengabadikan kenangannya.
Namun, eksistensi kamera yang satu ini sekarang sudah lenyap tergantikan oleh kamera jenis mirrorless yang lebih enteng dan bisa dibawa kemana-mana.
5. Crocs
7 Barang yang Sempat Hits yang Sekarang Lenyap, Salah Satunya Seharga Rp160 Juta (5)
Sendal Crocs. Foto: dok. Crocs Indonesia
Siapa yang enggak tahu dengan sendal yang booming pada zamannya ini? Crocs, yang sering dijual KWnya karena harganya yang mahal ini, memang dulu dipercaya bisa meningkatkan status sosial, lho.
Enggak sedikit juga yang membeli aksesorisnya untuk bisa terlihat lebih kece. Walaupun Crocs masih ada di Indonesia, namun keberadaannya cukup terkalahkan oleh tren, karena harga dan model sendal yang sudah sangat bervariatif.
6. Garrett popcorn
7 Barang yang Sempat Hits yang Sekarang Lenyap, Salah Satunya Seharga Rp160 Juta (6)
Garrett Popcorn. Foto: dok. Garrett Popcorn
Siapa di antara kamu yang hobi makan berondong jagung yang satu ini? Yap, dulu merek berondong jagung Garrett sempat ngetren banget di kalangan anak muda. Bahkan, banyak sekali bisnis-bisnis baru yang membuka jasa titip khusus untuk garrett popcorn ini.
Ketika ada orang yang belum pernah mencicipi makanan ini, siap-siap akan kena ejekan seperti “kudet lo”. Sayangnya, tren ini hilang dengan begitu cepat. Bahkan harga jualnya pun menjadi mahal.
7. Royce chocolate
7 Barang yang Sempat Hits yang Sekarang Lenyap, Salah Satunya Seharga Rp160 Juta (7)
Royce Chocolate. Foto: Live Japan
Royce chocolate pernah hits banget saat toko pertamanya di buka di Singapura. Antrean panjang menjalar menandakan bahwa orang-orang ingin mendapatkan makanan yang satu ini.
Banyak dari mereka membeli Rocye chocolate sebagai hadiah untuk kerabat terdekat, atau bahkan membelinya sendiri untuk pamer di Instagram.
Meski sampai saat ini Royce chocolate masih dijual, tapi enggak sepopuler sebelumnya. Cukup tragis ya.
Nah, itulah tujuh barang yang pernah populer tapi tak lama kemudian ditinggalkan. Dari ketujuh barang itu, barang mana yang kamu pernah miliki?
Editor : Parna
Sumber : kumparan