Lina Sutiawan, istri calon Wakil Gubernur Kepri melakukan silaturahmi langsung ke sejumlah pelaku UMKM.

Pandemi Covid-19 turut berdampak pada aktivitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sebagai upaya mengetahui kondisi pelaku UMKM di Kepri yang terdampak Covid-19, istri calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1 melakukan silaturahmi langsung ke sejumlah pelaku UMKM.

“Akibat pandemi ini ternyata tidak sedikit UMKM yang mengalami kerugian, bahkan hingga harus gulung tikar,” ujar istri Iman Sutiawan, Lina, Jumat (13/11).

Menurutnya Kepri memiliki banyak pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM yang memiliki produk dengan kualitas unggulan. Salah satu UMKM unggulan yang pernah di datangi istri Iman Sutiawan itu adalah pabrik tempe di Suka Damai, Sei Beduk, Batam.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi mikro jangka pendek ini pasangan Soerya – Iman akan memberikan stimulus berupa bantuan modal usaha dan pengembangan UMKM, serta bantuan pinjaman lunak tanpa bunga dan agunan bagi pelaku ekonomi kecil.

Istri Iman Sutiawan menjelaskan bantuan itu nantinya merupakan bantuan sosial pada masa pemulihan ekonomi yang memang menjadi program prioritas pasangan Soerya – Iman. Selama masa kampanye ini, Istri Iman Sutiawan turut aktif menjaring aspirasi masyarakat bersama relawan perempuan Sinergi.

 

Editor : Parna