Timnas Argentina ditahan imbang Paraguay 1-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Alberto Jose Armando, Jumat (13/11) waktu Indonesia.

Paraguay memiliki peluang pertama di menit keenam lewat Gaston Gimenez yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun sepakan kaki kirinya masih melenceng dari tiang gawang Argentina.

Di menit ke-19 kesempatan Paraguay unggul lebih dahulu terbuka setelah Miguel Almiron dijatuhkan Lucas Martinez di kotak penalti.

Angel Romero yang jadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan Romero ke sisi kiri mengecoh kiper Franco Armani. Paraguay unggul 1-0 di menit ke-21.

Argentina baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewan sundulan Nicolas Gonzalez yang memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso.

Wingback Rodrigo de Paul nyaris menambah gol untuk tuan rumah. Hanya saja, sepakan De Paul di menit ke-45 ditepis kiper kiper Antony Silva.

Sempat terjadi kontroversi di menit ke-54 saat bola mengenai tangan bek Argentina Nicolas Otamendi. Akan tetapi, wasit Raphael Claus tidak menganggapnya sebagai pelanggaran dan memberikan penalti kepada Paraguay.

Kapten Lionel Messi membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk Argentina di menit ke-67 setelah menerima umpan tarik Lo Celso.

Hanya saja, gol Messi itu dianulir wasit Claus setelah melihat VAR. Dalam tayangan ulang VAR, sebelum gol terjadi terdapat pelanggaran terhadap pemain Paraguay di area pertahanan Argentina.

Gempuran terus dilakukan Argentina guna menambah gol. Di menit ke-69, Messi memberikan bola kepada Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu lalu membalikkan badan dan melepaskan tembakan, namun masih bisa dimentahkan kiper Silva.

Messi nyaris membawa Tim Tango unggul di menit ke-71. Akan tetapi, tendangan bebas Messi masih bisa ditepis kiper Silva sebelum membentur mistar gawang.

Peluang dari Messi di menit injury time juga gagal berbuah gol setelah tendangan bebas La Pulga membentur pagar Paraguay. Tanpa tambahan gol di sisa laga, Argentina ditahan imbang Paraguay 1-1.

Susunan Pemain:

Argentina: 1 Armani; 4 Montiel, 2 Lucas Martinez, 19 Otamendi; 15 De Paul, 5 Parades, 8 Palacios, 21 Gonzalez; 10 Messi, 18 Ocampos, 22 Lautaro Martínez.

Paraguay: 1 Silva; 6 Alonso, 15 Gomez, 4 Balbuena, 2 Rojas; 23 Villasanti, 16 Cardozo, 5 Gimenez; 10 Almiron, 19 Lezcano, 11 Romero.

 

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia