Susi Pudjiastuti tampil dengan highlight rambut dan kebaya oranye nan segar saat hadiri penganugerahan Bintang Mahaputra di Istana, Jakarta, Rabu (11/11). Foto: Dok. Istimewa

Presiden Jokowi  telah resmi menganugerahkan bintang jasa kepada 71 tokoh, Rabu (11/11). Acara pemberian bintang jasa digelar di Istana Negara dan dihadiri oleh seluruh penerima bintang jasa, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

71 tokoh tersebut mayoritas adalah pejabat dan yang membantu Jokowi di periode pertamanya, 2014-2019 lalu. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjadi salah satu penerima bintang jasa yang menarik perhatian.

Terima Bintang Jasa, Susi Pudjiastuti Tampil Segar dengan Kebaya Oranye (1)
Penampilan Susi Pudjiastuti saat hadiri penganugerahan Bintang Mahaputra di Istana, Jakarta, Rabu (11/11). Foto: Dok. Istimewa

Dalam acara tersebut, Susi yang memang terkenal punya gaya fashion nyentrik tampak segar mengenakan kebaya warna oranye, lengkap dengan kain cokelat dan selendang hijau rancangan desainer Indonesia favoritnya, Anne Avantie.

Melalui akun Instagramnya, Anne Avantie menuturkan bahwa ia membuatkan kebaya yang dikenakan Susi hanya dalam waktu 24 jam.

“Setelah saya mendapatkan kabar dari beliau, lalu saya dalam waktu 24 jam membuatkan kebaya untuk Ibu Susi sesuai dengan arahan beliau warna oranye dengan selendang hijau yang segar,” tulis Anne Avantie dalam keterangan fotonya.

Ia juga menambahkan bahwa setelah jadi, kebaya tersebut diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan kereta api.

Tak sia-sia, kebaya buatan Anne tersebut berhasil membuat Susi Pudjiastuti tampak anggun dan fresh di hari bahagianya.

Saat menghadiri acara ini, perempuan 55 tahun ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan face shield masker oranye dengan motif bordiran bunga, senada dengan kebayanya. Tak lupa, ia juga menyempurnakan tampilannya dengan tas tangan hitam.

Yang tak kalah menarik, rupanya Susi juga sengaja membiarkan highlight oranye pada tatanan sanggul rambutnya tetap terlihat. Sehingga berhasil membuat gayanya semakin matching dan nyentrik.

Bagaimana menurut kamu soal penampilan Susi Pudjiastuti kali ini Ladies?

Editor : Aron

Sumber : kumparan